Bintang Centula Racing Team Jadi Ancaman Serius Motoprix Sumatera 2017

Bintang Centula Racing Team Jadi Ancaman Serius Motoprix Sumatera 2017
Bintang Centula Racing Team

BalapMotor.Net – Panasnya persaingan di Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera sepertinya akan bertambah di 2017 ini. Pasalnya ada tim baru yang langsung membuat gebrakan pada seri perdana di Bengkulu akhir pekan lalu (12/3). Tim tersebut adalah Bintang Centula Racing Team .

Dengan mengandalkan pembalap tunggal yaitu Erwin Ridwansyah, tim asal Sumatera Selatan ini mampu kuasai MP2 dan runner up di kelas MP1. Ini tentunya merupakan prestasi yang fantastis untuk ukuran tim yang baru pertama kalinya turun di Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera.

Aksi Erwin Ridwansyah

Membahas mengenai tim ini, ternyata Bintang Centula RT sendiri bukan merupakan tim baru di dunia balap. Tim ini sebelumnya cukup lama malang melintang di berbagai kejuaraan grasstrack. Barudi 2017 ini, Aldi sang owner tim terjun di balapan road race.

Yamaha

“Kita sebenarnya sudah cukup lama turun balap, hanya saja di grasstrack,” Ujar Aldi saat ditemui di paddocknya. “ Di grasstrack kita hanya turun di Kejurnas Region 1 Sumatera untuk musim ini. Jadi kita turun di Kejurnas Motoprix dan Juga Grasstrack region 1 Sumatera,” tambah Aldi yang di musim 2016 menurunkan timnya di ajang Powertrack ini.

Aldi, Sang Owner tim dan Erwin Ridwansyah
Disupport Kabupaten OKU Timur

Mengenai alasan turun di ajang Motoprix, Aldi mengaku kalau timnya di dukung oleh Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Aldi yang juga merupakan pegawa negeri sipil (PNS) di Kabupaten OKU Timur ini mendapatkan support dari Feri Antoni yang merupakan wakil bupati serta ketua KONI kabupaten OKU Timur.

“ Kita mendapatkan dukungan penuh oleh wakil bupati serta ketua KONI OKU Timur. Kebetulan juga saya bekerja jadi PNS di kabupaten tersebut. Mereka ingin nama OKU Timur dapat semakin dikenal lewat balapnya. Kabupaten OKU Timur sendiri kan merupakan kabupaten pemekaran yang masih baru,” terang Aldi.

Podium MP2, Erwin Ridwansyah, Hafid JW dan Becky NR

Sedikit membahas mengenai tim grasstracknya, Aldi mengatakan kalau timnya akan diperkuat oleh Lantian Juan. Lantian Juan merupakan grasstracker asal Jawa Timur yang akan membela tim ini untuk musim 2017. Kita tunggu saja sepak terjang dari tim ini,#MariBerprestasi. | Luvo

 

 

SSS Racing GM-helm