Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Doni Tata Belum Puas

Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Doni Tata Belum Puas
Aksi Doni Tata saat membalap di seri 1 Kejurnas IRS 2017 | Foto : Oxs

BalapMotor.Net – Mantan pembalap GP250 serta Moto2 asal Yogyakarta, Doni Tata Pradita akhirnya di 2017 turun balap road race lagi. Sebelumnya, Doni Tata yang terakhir balap aspal pada 2014 ini lebih banyak turun balap di Motocross.

Doni Tata kembali balap lagi pada gelaran seri perdana Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul pada akhir pekan ini (18-19/3). Bergabung dengan tim Mahadaya Abirawa PME Garuda RT Jakarta, Doni berduet dengan Florianus Roy turun di kelas Kejurnas Sport 250cc. “Ini tentunya bisa mengobati rasa kengen saya di balap aspal atau road race,” ujar Doni Tata.

Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Doni Tata Belum Puas
Doni Tata Pradita
Belum Maksimal

Mengenai hasil turun perdananya setelah lama tak mengaspal, hasil yang diraih oleh pembalap 27 tahun ini sendiri tidaklah maksimal. Pembalap yang turun di GP250 full series pada 2008 dan 2013 di kelas Moto2 ini hanya bisa finish di posisi ke-13 di race 1 dan ke-12 di race 2.

Yamaha

Dengan hasil tersebut, Doni mengaku belum puas. Doni yang menggunakan motor Yamaha YZF-R25 dengan spek tahun lalu ini merasa motornya belum bisa melawan para rivalnya.

“ Untuk hasil balapan di seri pertama ini saya tentu belum puas. Ini karena motor masih belum kompetitif untuk bersaing di barisan depan. Balapan di kelas 250 ini kalau motor tidak kencang susah mas untuk bisa tarung di depan,” terang Doni Tata Pradita saat ditemui reporter pada gelaran Kejurnas IRS tadi sore.

Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Doni Tata Belum Puas
Aksi Doni Tata Pradita
Bakalan Fokus Untuk Diet

Selain mengaku kalau motornya tidak melawan, Doni juga mengatakan kalau dirinya harus mengurangi berat badanya alias diet. Perlu diketahui saat ini bobot tubuh dari Doni sendiri sudah cukup berat.

“ Untuk kedepanya saya ingin bisa lebih bagus lagi. Bisa masuk 5 besar, syukur-syukur bisa naik podium. Tentunya selain motor lebih dimaksimalin, saya juga harus fokus untuk diet. Paling tidak bobotnya bisa jadi 66 atau 67 kg, kalau sekarang kan sudah sampai 72 kg, hehehe,” ujar Doni Tata yang terakhir balap yaitu pada gelaran Suzuka 8 Jam 2014 ini. Kita tunggu saja sepak terjang dari Doni kedepanya. | Luvo

SSS Racing GM-helm