Kontrak Habis, Cal Crutchlow Punya Opsi Ke Pabrikan Musim Depan

Kontrak Habis, Cal Crutchlow Punya Opsi Ke Pabrikan Musim Depan
Cal Crutchlow punya opsi ke tim pabrikan di musim depan | foto: motorsport

BalapMotor.NetCal Crutchlow mengatakan ada kemungkinan dirinya akan bersama tim pabrikan pada musim 2018, namun di satu sisi ia merasa sulit untuk meninggalkan LCR Honda. Setelah tiga musim bersama Yamaha Tech3 dan satu musim bersama Ducati, Crutchlow bergabung bersama tim satelit Honda dibawah naungan Lucio Cecchinello pada tahun 2015.

Kontrak pembalap Inggris dipastikan akan habis pada akhir musim ini dengan tim satelit Honda. Meski begitu dirinya tak punya alasan untuk hengkan dari LCR, tetapi Crutchlow mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah jalin komunikasi dengan tim lain, salah satunya tim pabrikan.

“Saat ini, saya tak punya alasan untuk hengkang, atau berpikir untuk meninggalkan tim. Tapi saya mendapatkan tawaran. Saya harus melihat dan memikirkannya. Saya belum memutuskan, tetapi saya mulai memikirkan tawaran itu. Secepatnya saya akan putuskan,” kata Cal Crutchlow.

Yamaha

“Jelas saya berpikir bahwa dengan Honda semuanya berjalan dengan bagus. Tetapi tawaran yang datang juga bagus, saya harus mempertimbangkan, saya sangat senang dengan tim saya, Lucio juga sudah melakukan pekerjan dengan baik, begitupun dengan semua orang yang berada di garasi telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya sudah bersama selama tiga musim, mengapa saya tidak bekerja dengan mereka lagi?” tambahnya.

Crutchlow akan berusian 32 tahun, dan dirinya mendapat tawaran kontrak dua musim, itu jadi masa terakhirnya di MotoGP. Crutchlow mengatakan bahwa dirinya senang dengan perannya di tim, karena membantu tim pabrikan menjadi lebih baik.

“Menjadi bagian dari tim tes itu bagus, karena saya berada di puncak karier dimana sulit untuk kalahkan Marc,” ucap Crutchlow. Tetapi saya bisa memperbaiki motor saya dan Marc, itu akan berdampak pada pembalap Honda lain. Jadi, saya tak keberatan melakukan tes. Terkadang memang sulit. Tetapi ini pekerjaan yang bagus untuk dilakukan. Saya mendapatkan motor bagus juga perlakuan baik dari Honda. Tak ada keraguan,” tutup Crutchlow. [Deni]

SSS Racing GM-helm