Nih Cerita Perjalanan Karir Yoga Adi Pratama (Video)

Yoga Adi Pratama
GM-helm

BalapMotor.Net – Yoga Adi Pratama merupakan salah satu rider top nasional yang berasal dari Gunung Kidul, DIY, Pembalap yang pada bulan ini (Desember) genap berusia 27 tahun ini merupakan termasuk pembalap senior.

Bagaimana tidak, Yoga sudah tarung di kelas seeded sejak tahun 2010 atau sudah 10 tahun. Memulai balap dari balapan MiniMoto, lantas Yoga beralih ke road race pada 2007 dan mulai tarung pada kelas pemula B.

Hanya tiga tahun, Yoga Adi yang menjadi wakil Indonesia dalam gelaran Yamaha Asean Cup (YAC) di Thailand berkat hasil apiknya pada Yamaha Cup Race (YCR) musim 2008 ini naik kelas ke seeded pada 2010.

Yoga Adi Pratama saat tarung di Indoprix Sentul 2014

Sampai dengan tahun ini, Yoga sudah beberapa kali pindah tim mulai dari tim pabrikan Yamaha, lalu sempat di Suzuki, Honda dan kembali memperkuat tim pabrikan Yamaha di musim 2020 bersama Yamaha Akai Jaya.

Nah, buat yang penasaran mengenai sejarah karir balap Yoga Adi Pratama, yuk tonton video #NgobrolBalap bersama Yoga Adi Pratama part 1 yang sudah tayang di BalapMotor.TV Youtube Channel.

SSS Racing