Ternyata Ini Alasan SSS Racing Tak Keluarkan Gir Untuk CRF150 Ukuran 46T Kebawah

BalapMotor.Net – Salah satu produk gir-set yang terkenal akan ketangguhan produknya yaitu SSS Racing ternyata tidak mengeluarkan gir belakang untuk Honda CRF150 ukuran 46T kebawah.

Jadi SSS Racing hanya mengeluarkan ukuran 46T keatas. Lalu kenapa demikian? Padahal cukup banyak juga ternyata balap mania yang menginginkan gir belakang untuk CRF150 dengan ukuran dibawah 46T seperti 43T, 44T dan 45T.

Ternyata alasannya adalah demi kualitas gaes. Seperti pada foto gir SSS Racing untuk Honda CRF150 ukuran 46T, terlihat bahwa jarak antara mata gir dan lubang baut sudah cukup dekat.

SSS Racing

Maka, jika ukuran mata gir dikurangi lagi jadinya akan semakin tipis dan ini membuat kekuatan gir akan berkurang. “Kalau diperhatikan foto girnya pasti paham alasannya, terutama posisi lubang baut gir dengan diameter lubang tengahnya. Kira-kira kebayang kan gimana jadinya kalau mata gir dikurangi,” terang admin SSS Racing.

Jadi jika balap mania masih ingin mendapatkan perbandingan yang berat mungkin bisa pakai opsi pakai gir depan yang lebih tinggi mata girnya. Untuk perhitungan perbandingannya bisa cek di label dibawah yah gaes.

GM-helm PARD