QTT MotoGP Assen 2014 : Aleix Espargaro Superior DI Trek Basah, Marquez Lewat 1,4 Detik

GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang pernah diungkapkan oleh banyak pembalap MotoGP soal cuaca sirkuit Assen yang tidak menentu dan malahan diangap aneh oleh Dovisioso. Benar saja pada saat babak kualifikasi tadi siang ( 27/6) pada saat berlangsungnya kelas Moto3 dan Moto2 sih masih belum hujan bahkan sampai pada saat kualifikasi 1 MotoGP, eh waktu di babak kualifikasi 2 MotoGP mau dimulai dan para pembalap akan memasuki trek hujan turun.

Banyak pembalap yang kebingungan mau bagaimana, dan Aleix Espargaro pembalap dari tim NGM Forward Racing menunggu beberapa saat dibelakang yang lainya. Entah karena mesinya yang tidak terlalu kencang atau skillnya yang mantap saat hujan, Espargaro yang berlari sendirian di belakang rombongan ternyata bisa mencatat best time dan bisa menjadi pole sitter di race besok.

Espargaro yang hanya pembalap kelas open mampu mencetak time 1 menit 380,789 detik dan itu lebih lambat dari best lap dia saat babak latihan bebas. Namun anehnya dia Marc Marquez dari Repsol Honda yang menjadi tercepat kedua hanya bisa mencatatkan time 1,4o5 detik lebih lambat.

41espargaro,gpassen_ds-_s1d4933_preview_medium_169

” Itu merupakan kualifikasi yang aneh, namun itu biasa jika di Assen. Pada awal sesi hujan turun lalu tim dan pihak Bridgestone menyuruh saya untuk cepat berlari, namun saya melihat para pembalap lain masuk dan terlihat kesulitan. Aku mengambil resiko dan menunggu 20 detik dari yang lainya. Saya berlari sendirian, saya melihat ada 11 pembalap di depan dan saya mencoba mempush dan saya bisa lebih cepat dari mereka. ” Ungkap Aleix Espargaro.

” Ini adalah fantastis karena merupakan pole position pertama buatku di MotoGP. Untuk race besok akan menjadi hari istimewa dan kami memiliki keepatan yang solid. Namun saya sebenarnya lebih suka dengan trek kering, karena saya bisa merasakan perasaan yang baik dan lebih cepat. Dalam trek basah saya seperti tidak memiliki pengaturan elektronik. ” Tutup Aleix pada situs resmi MotoGP.

Kira-kira bagaimana dengan race besok yah, jadi ga sabar nih untuk menontong langsung, daripada malam mingguan ngeluyur yang ga jelas, besok mending nonton live MotoGP aja deh pokoknya. Luvo

SSS Racing