NoBar MotoGP Honda Community, Support Mario Aji Sekaligus Pererat Silaturahmi

Nonton Bareng MotoGP bersama 25 pecinta Honda CBR di Melcosh Cafe – Pakem

BalapMotor.Net – PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan Nonton Bareng MotoGP bersama 25 pecinta Honda CBR di Melcosh Cafe – Pakem (24/10). Beberapa komunitas yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini adalah CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER), Magelang CBR Community (MACNITY), dan Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers melalui acara nonton bareng. Sudah lama rasanya kami tidak menyelenggarakan kegiatan ini semenjak pandemi melanda negeri ini.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Sebelum nonton bareng MotoGP, peserta diajak untuk melakukan city rolling dengan menempuh perjalanan dari Astra Motor Center Yogyakarta hingga Melcosh Cafe yang terletak di Jalan Kaliurang Km 23 sebagai lokasi nonton bareng. Tak hanya itu, di lokasi nonton bareng peserta memperoleh sosialisasi mengenai keanggotaan Honda Community ID (HCID) yang saat ini aksesnya terintegrasi dengan websiteastra-honda.com.

Nobar MotoGP Honda Community
SSS Racing GM-helm

Selain itu peserta juga diajak untuk mengenali jenjang pembinaan balap sepeda motor yang ada di Astra Honda Motor. Dimulai dari kompetisi di tingkat regional dan nasional hingga dukungan untuk berkompetisi di ajang balap tingkat internasional.

Spesial dalam balap kali ini di Misano World Circuit Marco Simoncelli, peserta turut menyaksikan laga debut pembalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji dalam gelaran Grand Prix Moto3 sebagai wild card rider. Mario merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016 dan berkiprah di berbagai kompetisi balap tingkat internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2017, Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production(AP) 250 di tahun 2018 dan saat ini berkiprah di FIM CEV Moto3 Junior World Championship dari tahun 2019.

Ngobrol Bareng Oprek Mesin CBR150R 

Melengkapi keseruan acara NoBar MotoGP Honda Community kali ini, Astra Motor Yogyakarta kali ini menghadirkan Putut Wijanarko sebagai Juara 1 Dyno Battle #2 kelas CBR150 Open sekaligus pemilik channel YouTube Saonone Motovlog. Dalam kesempatan ini Putut berbagi pengalaman mengenai modifikasi yang dilakukan pada Honda CBR150R kesayangannya hingga bisa menorehkan peak power di angka 23,9 kW di atas mesin dyno meter dan jauh mengungguli rival-rivalnya.

“Ubahan yang saya lakukan di mesin meliputi bore-up mesin dengan blok ceramic dan piston 63mm forged, head standar porting, noken as racing, throttle body 34mm, serta ECU BRT Juken 5 Pro. Dengan performa yang lebih gahar, ubahan tersebut cukup aman untuk penggunaan harian”. pungkas Putut Wijanarko.

VND Racing PARD