Narto Bulang Terpilih Menjadi Ketum IMI Kaltim 2022-2026

Narto Bulang Ketum IMI Kaltim terpilih bersama H Redy Asmara, Ketum IMI Kaltim periode sebelumnya

BalapMotor.Net –  Berlangsung di ballroom Hotel Grand Tjokro Balikpapan kemarin (16/4), pelaksanaan Musprov IMI Kaltim  berjalan sesuai rencana. Gelaran Musprov IMI Kaltim ini tanggung-tanggung, Ketum IMI Pusat mengutus 3 orang pengurus IMI Pusat, yaitu Badan Pengawas IMI Pusat Bapak Brigjen Pol Samsul Bahri, M.M,, Waketum Bid Organisasi DR. M Rianto dan direktur bidang organisasi Bapak Nasrul Fuad.Ini bentuk perhatian dari Bamsoet yang ingin mengawal sekaligus menghantarkan Ketua IMI Kaltim periode 2017-2022 deminioner dengan lancar.

Diketahui para undangan yang hadir ada Kadispora Kaltim yang mewakili Gubernur Kaltim, Kadis perhubungan Provinsi Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim yang mewakili Kapolda Kaltim, kemudian dari BNN Prov Kaltim, Kasintel yang Perwakilan Pangdam VI Mulawarman, Ketua Umum KONI Kaltim bapak Rusdiansyah Aras, Kapolres Kota Balikpapan, Plt Kadisporapat Balikpapan yang mewakili Walikota Balikpapan, dimana diketahui bahwa H Redy Asmara memiliki hubungan yang harmonis dengan para undangan terkusus para pejabat-pejabat di Kaltim dan juga memiliki kedekatan dg Ketum IMI Pusat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pimpinan sidang tidak membutuhkan waktu lama karena para peserta Musprov sangat antusias menyambut satu-satunya bakal calon yang lolos menjadi calon Ketua IMI Kaltim. Semua dijalankan sesuai dengan aturan yg berlaku dan dalam pengawasan 3 pentolan pengurus IMI pusat dan juga Kabid Organisasi IMI Kaltim. Sejak pimpinan sidang menetapkan peserta dinyatakan quorum yaitu dari 34 jumlah peserta, dihadiri sebanyak 29 peserta. Untuk tim peninjau ada sebanyak 26 klub yg hadir. Narto terpilih dan ditetapkan sebagai ketua IMI Kaltim periode 2022-2026 setelah tim penjaringan menyampaikan hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon.

Hanya ada 1 formulir yang keluar dan dikembalikan dan memenuhi semua unsur persyaratan yang telah diatur melalui juknis Musprov dan beberapa tambahan syarat yang ditetapkan pada pleno pengurus IMI Kaltim periode 2071-2022.Narto Bulang sendiri bukanlah orang baru di dunia otomotif khususnya di balap motor. Ini karena Narto Bulang juga memiliki tim balap yaitu Sahabat Noah Racing Team.

Ada 2 poin penting yang disampaikan oleh Ketua IMI Kaltim periode 2017-2022 yaitu :
1. Akan menyiapkan lahan dan menggarap sirkuit motorcross untuk pelaksanaan MXGP di tahun 2023 di Kaltim jika memang Kaltim memenuhi syarat yang di tetapkan oleh FIM.

2. Sejak menjalankan organisasi IMI Kaltim dari 2017-2022 pembiayaan organisasi IMI Kaltim keluar dari kantong pribadi, dari pelaksanaan Rakerprov tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Rakernas IMI di tahun 2019 di Balikpapan dan semua kegiatan2 olahraga maupun wisata,, dari roda 2, roda 4, peningkatan SDM, bantuan utk klub2 dalam pelaksanaan Kejurprov dan masih banyak yang lainnya.

Ketua terpilih Narto Bulank dalam sambutannya mengucapkan sangat berterima kasih kepada H Redy Asmara dimana selama mendampingi h redy sebagai Kabid roda 2 IMI Kaltim banyak belajar dan dibimbing oleh H Redy.. Narto juga menyampaikan bahwa membuka diri dari kritik dan saran baik dari pemimpin2 terdahulu, para senior-senior IMI Kaltim hingga klub-klub IMI Kaltim dan juga memohon bimbingan dari pengurus IMI Pusat, “saya juga tidak segan2 dan akan mengganti pengurus yg bekerja diluar dari aturan2 yg berlaku di IMI kata narto.

Narto pun mempunyai 2 rencana kerja awal yang akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan.
1. Akan berkoordinasi terkait jadwal pelaksanaan Porprov 2022 di Kab Berau. melakukan konsolidasi kepada KONI Kaltim agar bisa lebih cepat mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan SK dari IMI Pusat.
2. Berkoordinasi ke Ketum IMI pusat terkait pelantikan pengurus IMI Kaltim 2022-2026, dan setelah itu akan melantik ketua2 korwil / Pengcab IMI Kab & Kota yang ada di Kalimantan Timur.
Para peserta menyambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah saat Narto menyampaikan visi dan misi serta sambutan yg sekaligus menutup acara Musprov IMI Kaltim 2022.|Rls
GM-helm VND Racing PARD