MOTOGP : Target Tim Caterham ( Malaysia ) Tetap MotoGP

GM-helm

caterham target motogp

BalapMotor.net –  Tim Caterham Moto2 tim milik pengusaha super kaya asal Malaysia Tony Fernandes yang baru diresmikan dan akan turun perdana pada Moto2 2014, meski prestasi untuk tahun perdananya belum terlihat namun sudah pasang target akan mengikuti balapan MotoGP untuk tahun depan. Target tersebut bukan tidak mungkinlah, tau sendiri Caterham juga mempunyai tim buat balapan Formula 1 yang budgetnya sangat besar, jadi kalau buat MotoGP sih kayaknya eces-eces aja. Meski tim ini dimiliki oleh orang Malaysia, tapi rata-rata kru dari tim ini adalah bule semua hehe, namun pimpinan proyeknya orang Malaysia juga kok.

 

Kamarudin Meranun, selaku pimpinan proyek Moto2 Caterham berbicara dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi mengatakan impian untuk bisa mengikuti kejuaraan MotoGP, untuk saat ini di Moto2 juga menargetkan untuk kedua pembalapnya Josh Herrin dan Johan Zarco bisa bermain bukan di barisan tengah melainkan di depan, wow.

Dato Kamarudin Meranun
Dato Kamarudin Meranun

“Kami memiliki rencana tiga tahun untuk sepeda motor kejuaraan dunia. Dua tahun berikutnya, kami naik di Moto2, yakin. Langkah logis berikutnya adalah memasukkan Formula 1 sepeda motor.

Impian kami dan tujuan utamanya adalah tentu saja MotoGP. Namun kita masih harus melihat bagaimana kita akan berpartisipasi dengan tim kami sendiri atau dengan tim klien yang akan menggunakan sepeda kami atau jika kita mencoba untuk membangun mesin kita sendiri. Untuk saat ini, dengan Suter, kami menemukan mitra yang kuat, seperti yang terjadi di Formula 1 dengan Renault. ” Ungkapnya pada wawancara tersebut. Wah nantinya pasti ada nih pembalap Malaysia yang dibawa ke kancah MotoGP, mengingat Zulfahmi Khaeruddin juga didanai oleh Air Asia yang kepunyaan Tony Fernandes bos Caterham, pasti deh.

 

Luar biasa memang apa yang ditargetkan oleh tim ini, ya kalau dilihat dari segi dana memang Tony Fernades sengada lawan, kapan yah ada pengusaha sukses dari Indonesia yang seprti dia. Untuk saat ini kebanyakan lebih mensupor cabang olahraga lain sih, berdoa saja hehe. Luvo

caterham target motogp 2
Johan Zarco

 



SSS Racing