MotoGP : Race Austin Bencana Buat Aleix Espargaro, Tapi Yakin 100% Bisa Podium Di Musim Ini

GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil yang kurang memuaskan mungkin dirasakan oleh Aleix Espargaro rider tim NGM Forward pada race MotoGP Austin 13/4 lalu. Setelah bisa finish di posisi ke-4 pada MotoGP Qatar beberapa minggu lalu, di Austin hanya bisa finish di posisi ke-9 yaitu tepat dibelakang Valentino Rossi.

Sama halnya dengan Valentino Rossi yang terganggu oleh jump start yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo, Aleix yang masuk kategory kelas open juga mengalami hal yang sama. Di lap pertama Aleix turun posisi sampai ke posisi 12, padahal Aleix start dari posisi yang ke-4, itu awal dari bencana .

Belum beruntung memang judulnya, karena di 2 seri ini sebenarnya kesempatan buat Aleix naik podium sangat besar, memang sih di Austin ini top speed kuda besi Yamaha M1 open dengan sasis FTR jauh banget sama rivalnya, namun bisa ke-4 di kualifikasi sungguh sangat bagus.

Selepas start langsung turun ke posisi 12 bencana awal

Pada GP Austin apalagi, Aleix merasa balapan kemarin itu merupakanbencana, balapan yang sangat buruk untuk dia, dia mengalami masalah juga dengan ban, namun bukan ban depan seperti pada yang lainya, melainkan dengan ban belakangnya.

” Perlombaan kali ini adalah bencana, saya mempunyai banyak masalah dan saya tidak punya cara bagaimana untuk bisa lebih cepat. Saya merasa dengan ban tahun lalu benar-benar buruk dan selama balapan saya hanya ingin agar balap segera selesai. ” Ungkap Aleix Espargaro dengan  penuh penyesalan.

Perlu diketahui Aleix Espargaro memilih menggunakan ban belakang versi tahun lalu, dan dia merasa sangat tidak cocok. Aleix kini merasa bahwa ban versi 2014 itulah yang paling cocok untuk dia dan kuda besinya. Dan untuk sisa musim ini dia berjanji untuk selalu menggunakan ban belakang versi 2014.

Meskipun hasil di 2 seri ini kurang begitu beruntung, namun Aleix Espargaro sangat yakin bahwa dirinya akan bisa naik podium di musim MotoGP tahun ini.  Aleix mengungkapkan target buat podium dia sangat yakin dan 100% yakin. Dia juga merasa untuk target tersebut tidak terlalu jauh dan menurut balapmotor.net juga demikian, pokoknya kita tunggu saja.

Penulis : RR     |  Foto : Crash

SSS Racing