MotoGP Qatar 2014 : Valentino Rossi Jagokan Espargaro Sebagai Juara Di Qatar

GM-helm

BalapMotor.Net – Melihat hasil dari babak Free Practice 1-3 tentu saja semua tertuju pada Aleix Espargaro pembalap dari NGM Forward Racing . Begitu juga legenda hidup Valentino Rossi yang mengungkapkan bahwa dia menjagokan Espargaro yang menjadi jawara di seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar besok 23/3.

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi menjagokan Espargaro bukan hanya asal cuap saja, dia melihat dari hasil sesi FP 1-3, disana Espargaro bisa cepat baik dengan ban lembut maupun keras. Padahal semua tau bahwa Espargaro hanya menungangi Yamaha M1 dengan Sasis FTR yang bisa dibilang mesinya itu KW sama yang dinaiki Rossi.

Aleix Espargaro

Rossi menambahkan itu belum termasuk bonusan dari kelas open yaitu bahan bakar yang lebih banyak yaitu 24 liter dibanding dengan kelas Factory yang 20 liter saja, itu akan membuat Espargaro bisa lebih berani menarik gas lebih dan saat ditikungan juga bisa lebih berani late braking karena ya itu tadi ga takut bahan bakarnya habis.

” Saya memfavoritkan Espargaro seagi jawara di balapan besok. Dia bisa sangat cepat dengan kompon ban keras. Espargaro sangat mengesankan, ia mengendarai dengan sangat baik, dan ia berada dalam kondisi yang sangat baik. Espargaro juga sangat percaya diri dan bantuan  24 liter bahan bakar bukan hanya membantu dia saat di trek lurus, namun juga embantu saat engine brake dan juga saat membuka gas.” Ungkap Valentino Rossi dengan legowonya karena dia hanya bisa menduduki posisi ke-8 tercepat. Kita tunggu saja hasil QTT nanti dan kita tunggu juga bagaimana jalanya balapan besok.

penulis : Luvo   | Foto : Crash

 

 

SSS Racing