MOTOGP : Peraturan Baru Moto3 Untuk 2015, Lebih Terjangkau

moto3 2014 murah e

SSS Racing

BalapMotor.net – Begini nih balap mania peraturan baru yang telah dirundingkan oleh Komisi Grand Prix untuk Moto3 tahun 2015, katanya sih lebih murah.

Untuk harga Rangka aliasa Chasis yaitu  rangka komplit selain ECU, Mesin, Data logger, Transponder dibatasi maksimal 85.000 euro. Harga segitu sudah termasuk biaya upgrade semua bagian selama setahun, dan upgrade hanya boleh dilakukan sekali dalam setahun untuk satu bagian, dan perubahan tersebut harus serempak untuk semua pemakai sasis tersebut.

mgp3o_big08

Sasis yang digunakan hanya  boleh memakai dari salah satu produsen dan tidak boleh perpindah produsen sasisnya. Satu paket sasis tadi termasuk satu paket dengan rem dan suspensi, namun menggunakan perangkat yang digunakan tahun sebelumnya juga diperbolehkan.

Untuk para produsen yang berniat untuk memasok sasis Moto3 harus mendaftarkan kepada Komisi GP maksimal pada 31 Agustus dan akan diumumkan oleh komisi GP pada 15 September untuk menempatkan pesanan dengan konfirmasi penerimaan pesanan hingga 30 September, jadi sebelum musim bergulir harus sudah daftar gitu. Tim yang telah menempatkan pesanan yang tidak diterima oleh tenggat waktu kemudian dapat bernegosiasi dengan produsen alternatif.

KTM_Moto3_EngineSedang untuk mesin di 2015 akan ada sedikit pengurangan harga dari 2014 yaitu “Harga maksimum untuk paket enam mesin berkurang menjadi € 60.000. Namun, harga ini belum termasuk pasokan dari setiap gearbox. Tim dapat memerintahkan jumlah gearbox yang mereka butuhkan, jika ada, yang akan diberikan dengan biaya sebesar € 1.500 masing-masing. ” Wah gimana menurut balap mania, sudah termasuk murah apa belum yah. Mudah-mudahan ada tim dari Indonesia yang bisa berpartisipasi mengikuti balapan Moto3 dunia. Luvo

 

GM-helm