MotoGP : Mesin Baru Ducati Terbukti Lebih Cepat, Ini Komentar Pembalapnya

GM-helm

BalapMotor.Net – Rekor kecepatan di MotoGP akhir pekan lalu telah terpecahkan oleh pembalap tim Pramac Ducati, Andrea Iannone. Iannone sanggup melajukan motornya di trek lurus Mugello pada saat FP3 MotoGP Mugello akhir pekan lalu (1/6) sampai 349,6kmh atau hampir 350kmh.

Nah selidik punya selidik yang bisa bikin seperti itu adalah penggunaan mesin terbaru yang sudah dipakai oleh semua pembalap Ducati di Mugello. Untuk Iannone sendiri sudah menggunakanya sejak MotoGP Le Mans, dan pembalap lainya menyusul di Mugello. Nah ternyata penggunaan mesin tersebut dirasakan positif oleh para pembalapnya, nah begini nih komen mereka pada GP-Inside.

Andrea Iannone : “Ducati telah membangun mesin yang sangat kuat.
– Pada titik ini, kecepatan adalah satu-satunya keuntungan yang kita miliki.
– Masalahnya adalah bahwa saya harus memaksa berat pada ban depan dan rem untuk mengarahkan sepeda di tikungan cepat. Selama perlombaan, saya harus mengimbangi dan membuat sebagian dari keuntungan sejalan. “

Andrea Dovizioso: “Mesin ini sekarang menakjubkan dalam trek lurus dan  tentu saja ini positif.
Satu-satunya perubahan hanya ada disaat trek  lurus. Menikung dan tarikan akselerasi tidak berubah. Setiap orang harus sedikit mengurangi kekuatan untuk mencegah  selip pada roda belakang.

Cal Crutchlow: “Mesin baru secara signifikan lebih kuat.
Kami memiliki mesin yang lebih kuat untuk mengambil beberapa keuntungan dalam bagian-bagian tertentu dari trek. “

Dari komentar ketiga pembalap Ducati diatas dapat disimpulkan kalau mesin Ducati baru memiliki power yang lebih baik lagi. Dan untuk yang lainya masih sama, kita tunggu saja pengembangan lebih lanjut lagi. Luvo

SSS Racing