MotoGP : Merasa Masih Jauh, Ducati Siapkan Mesin Baru

GM-helm

BalapMotor.Net – Meski pada saat seri 8 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Assen, Belanda pembalapnya Andrea Dovizioso bisa naik podium ke-2, namun Ducati masih merasa kurang akan pacuanya. Dall’Igna yang merupakan pimpinan proyek Ducati MotoGP sekarang akan mengusahakan mesin baru Ducati agar pada saat sesi tes pasca GP Valencia alias seri akhir nanti sudah bisa di turunkan.

” Langkah pertama yang akan dilakukan yaitu mesin, mudah-mudahan itu akan siap digunakan pada sesi tes pasca race GP Valencia nanti. Ini kita akan membuat mesin berbeda dengan sudut 90″ namun lebih kecil jadi memungkinkan kita untuk memiliki setup lebih baik untuk penggunaan ban 17 inchi karena kita akan menggunakan ban ukuran tersebut.” Ungkap Dall’Igna kepada GP-Inside.

Dengan demikian mesin yang lebih kecil berarti akan mempengaruhi besarnya body dari motor Ducati tahun depan, ditambah lagi dengan penggunaan ban 17 inchi pastinya akan menyesuaikan dengan ban Michelin yang di 2016 bakalan jadi ban tunggal di MotoGP.

Mudah-mudahan mesin tersebut bakalan lebih mantap lagi, apalagi Dovizioso yang kemarin jadi runer up dibawah Marquez mengatakan kalau untuk saat ini mesin Desmosedici masih jauh untuk melawan Honda dan Yamaha, kecuali ada sesuatu yang luar biasa seperti di Assen kemarin. Luvo

SSS Racing