MOTOGP : MANTAN PEMBALAP GP DORIANO ROMBONI TEWAS DI SIC SUPERMOTO DAY

GM-helm
MANTAN PEMBALAP GP DORIANO ROMBONI TEWAS DI SIC SUPERMOTO DAY

Balap-Motor.com   Berita duka kembali lagi menyelimuti dunia balap motor dunia. Doriano Romboni, mantan pembalap yang pernah menjuarai balapan GP 125 dan 250 pada tahun 1990an meninggal dunia saat mengikuti balapan SIC Supermoto Day di sirkuit Latina Italia. Balapan yang diikuti oleh banyak sekali pembalap top dunia ini sebenarnya untuk acara amal yang didedikasikan untuk Almarhum Marco Simoncelli yang meninggal dunia saat balapan di GP Sepang tahun 2011 lalu.

Romboni tewas saat dia tertabrak pembalap lain karena terjatuh di salah satu tikungan sirkuit Latina pada  babak QTT hari Sabtu 30 November 2013. Sebenarnya tim medis cukup cepat melakukan evakuasi, dan langsung membawa korban langsung menuju Rumah sakit dengan helikopter. Namun karena cedera yang sangat serius di bagian kepala, akhirnya pada sore harinya tim medis menyerah dan Doriano Romboni yang sekarang menjabat sebagai direktur sport Puccetti Racing Kawasaki meningal dunia di Rumah Sakit Di Latina Italia.

Sungguh tragis memang, disaat kita sedang mengenang meninggalnya Marco Simoncelli, dalam acara SIC Supermoto Day, eh malahan kita harus kehilangan satu lagi pembalap dunia harus meregangkan nyawa di sirkuit. Segenap keluarga besar Balap-Motor.com ikut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya, RIP Romboni. BM

SSS Racing