MotoGP Jerez 2014 : Aleix Espargaro Fokus Pada Balapan Yang Sesungguhnya

GM-helm

BalapMotor.Net – Selalu tampil mengesankan di babak latihan bebas dan kualifikasi di musim ini, namun hasil akhirnya kurang memuaskan saat race membuat Aleix Espargaro bekerja ekstra buat balapan seri 4 di Jerez besok. Pada babak latihan bebas ( FP1 dan 2 ) Aleix Espargaro kembali lagi mampu tampil menawan dengan menjadi yang tercepat di FP1 dan kedua di FP2.

Namun sekali lagi yang menjadi permasalahan Aleix yaitu pada saat race nanti. Diuntungkan boleh menggunakan ban super lembut karena Aleix menunggangi kuda besi kelas Open dari tim NGM Forward, namun itulah yang menjadi fokus saat race. Ban lembut jika digunakan untuk balapan pastinya akan mudah habis, nah makanya saat FP di Jerez tadi Aleix mencoba menggunakan ban kompon keras agar saat race nanti sudah terbiasa.

” Saya puas terhadap hasil yang kita peroleh pada hari ini. Pada pagi ini kami menemukan set up yang baik dan saya mampu maksimal sejak awal . Pada sore hari trek sangat licin karena suhu panas terik dan itu lebih sulit, karena saya kehilangan bagian depan , terutama dengan ban lunak .” Ujar Aleix Espargaro tentang hasil FP hari ini.

” Yang paling penting adalah bagaimana pada saat race nanti dimana saya akan menggunkan ban kompon keras lalu dengan tangki yang terisi penuh. Kami akan bekerja cukup keras dan prioritas saya adalah mendapatkan hasil yang baik saat lomba dan podium yang sudah jadi impian saya. ” Tambah kaka kandung Pol Espargaro yang benar-benar menjadi pembalap kelas open tercepat. Didit

SSS Racing