MotoGP : Aleix Espargaro Belum Minat Suzuki, Inginkan Yamaha M1 Pabrikan

GM-helm

BalapMotor.Net – Penampilan ALeix Espargaro rider dari tim NGM Forward yang mengunakan mesin Yamaha kelas open di musim ini sebenarnya lumayan baik. Meskipun terlihat sekali dia kalah motor, namun dia bisa melawan para pembalap kelas factory. Kini setelah GP Catalunya kemarin, Aleix dikabarkan bakalan ditarik oleh Suzuki buat menunggangi Suzuki XRH-1 yang diturunkan di MotoGP musim depan.

Meski demikian, ternyata Aleix kiranya agak kurang minat untuk gabung dengan pabrikan Jepang yang akan kembali lagi di MotoGP tahun depan. Aleix nampaknya menginginkan menunggangi motor full Yamaha M1 ( bukan yang open ). Seperti dikabarkan MCN, Aleix juga bakalan menggunakan sasis dari Yamaha M1.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan banyak tim tapi kami fokus pada motor saya saat ini tahun ini karena hasilnya tidak sampai seperti apa yang saya inginkan.  Jika saya kuat dengan motor ini, maka  Saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memiliki sepeda motor resmi ( pabrikan ) .” Ungkap Aleix.

” Mungkin Herve Poncharal ( Bos Yamaha Racing ) ingin ada kelas Open dan Pabrikan di Yamaha, mungkin seperti itu. Mungkin jika Yamaha senang dengan Forward Racing, mereka bisa memberi saya kemungkinan M1 di Forward. Satu hal yang pasti, saya ingin motor pabrikan tahun depan dan pilihan pertama bagi saya adalah untuk tinggal bersama Yamaha.” lengkap Aleix.

Dengan ini sangat jelas menggambarkan bahwa kayaknya si Aleix belum tertarik untuk bergabung dengan Suzuki meskipun di Suzuki merupakan tim pabrikan. Namun memilih Yamaha yang pastinya jika dia benaran akan menggunakan motor pabrikan maka dia akan menunggangi motor yang sama dengan adiknya, Pol Espargaro. Luvo

SSS Racing