MotoGP 2014 : Pol Espargaro Galau Gara – Gara Rossi

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah resmi Yamaha memperpanjang kontrak Valentino Rossi untuk 2 tahun lagi, ternyata hal ini membuat galau pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro. Pol Espargaro galau karena kontrak Pol sendiri sebenarnya merupakan di kontrak langsung dari Yamaha Jepang, namun dititipkan di tim Tech 3 dan rencananya bakalan menjadi pembalap pabrikan di seri berikutnya.

Namun dengan perpanjangan kontrak Valentino Rossi karena permainan Vale yang membaik, sepertinya itu memupuskan harapan adik kandung dari Aleix Espargaro. Memang sih masih ada kemungkinan karena Jorge Lorenzo yang masih belum mengambil keputusan akan kontraknya. Namun sulit kemungkinan sih kalau untuk 2015 Jorge pindah pabrikan, Jorge pasti akan dipertahankan Yamaha.

Kegalauan yang dirasakan oleh Pol Espargaro ini sebenarnya bisa membuat dia merasa kecewa dan bisa jadi menginginkan untuk pindah pabrikan, namun nampaknya Pol membantahnya dan dia masih ingin bersama Yamaha. Beginilah komentar Pol Espargaro yang dikutip oleh MCN.

” Jika dua motor di tim pabrikan sudah diambil, saya bisa berbicara dengan tim lain, dan saya bisa bergerak. Saya telah menawarkan tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Meskipun prioritas saya adalah untuk tetap tinggal karena saya suka dengan tim ini ( Tech 3 ) apalagi motor dan saya sudah kompetitif. Tim Tech 3 adalah salah satu yang terbaik di MotoGP, dan tidak banyak yang seperti ini. Kami harus cerdas dan tidak bodoh, jadi jika dua motor tim pabrikan diambil, saya harus berfikir saya masih ada di tim dan motor yang baik. Dan tidak ada alasan untuk berubah hanya karena saya tidak di tim pabrikan. ” Begitulah penuturan Pol kepada MCN.

Jadi memang sih kemungkinan tipis buat Pol bisa di tim pabrikan, apalagi jika menunggu keputusan Lorenzo yang kemungkinan besar akan tetap di Yamaha. Namun dengan melihat tim dan motor yang sebenarnya dari Yamaha disamakan dengan tim pabrikan ini, tidak ada alasan dia untuk pindah tim. luvo

SSS Racing