MOTOGP 2013 : LORENZO SUDAH PUNYA KUNCIAN BUAT MELAWAN DUO REPSOL HONDA

Yamaha

Setelah memenangkan kejuaraan MotoGP dengan perjuangan yang bukan dianggap enteng buat menakhlukan duo Repsol Honda di GP Inggris minggu lalu, Jorge Lorenzo kini sesumbar bahwa dia sudah menemukan kunci untuk bisa menakhlukan duo Repsol Honda terutama Marc Marquez. Kuncianya adalah pada titik pengereman yang harus lebih dekat ke tinkungan, dan dia berharap Yamaha mampu memperbaharui sistem pengereman yang lebih mumpuni agar bisa mengerem lebih lambat masuk tikungan daripada duo Repsol Honda tersebut. Itu diluar sistem gear SSG yang katanya mau digunakan mulai seri Misano.

“Jelas saya ingin memiliki sistem pengereman yang lebih baik , karena motor kami tidak memberi kita kepercayaan diri untuk rem sangat keras,” kata Lorenzo, hanya pembalap Yamaha yang saat ini mampu untuk menantang Honda Repsol.

“Kami meningkatkan akhir pekan ini, tapi dalam situasi keras pengereman yang normal kita tidak sekuat mereka [Honda], jadi bagi saya sulit untuk bertarung di kondisi yang sama. Tapi bagaimanapun kami memiliki kecepatan saat di tikungan, jadi jika mereka pengereman kemudian dan mereka membuka celah sedikit, maka saya bisa masuk di dalam.
“Kami berharap untuk meningkatkan pengereman  dan seperti ini akan jauh lebih mudah bagi saya untuk menjadi pejuang sejati, seperti saya sebelum ketika aku punya motor yang punya sistem pengereman yang baik”

Jelang seri MotoGP San Marino yang akan dihajat dua minggu lagi tentunya ini akan menjadi ancaman buat duo Repsol Honda. Jarak poin yang hanya 39 poin dengan pemimpin klasemen sementara Marc Marquez mungkin saja bisa terkejar, apalagi si Lorenzo sedang semangat-semangatnya. Ditambah lagi jika beneran gear SSG siap digunakan di Misano, makin mantep dah pertarunganya. DL



SSS Racing