MOTOGP 2013 : HAYDEN MASIH GALAU TENTANG 2014, KEMUNGKINAN KE ART

GM-helm

Nasib mantan juara dunia tahun 2006 ini memang sedang tidak jelas, memang dia sudah memastikan bahwa dia ingin tetap di MotoGP meskipun hanya di tim CRT, namun saat di Misano kemarin dia belum juga mengambil keputusan untuk kemana dia akan berlabuh di musim depan. Ada dua pilihan sebenarnya buat dia di MotoGP pertama di ART Aspar tim yang merupakan tim CRT terbaik di tahun ini dan satu lagi yaitu Forward Racing yang tahun depan akan menggunakan mesin Yamaha versi privater. 

“Saya punya beberapa pilihan di MotoGP. Ini bukan kesepakatan dilakukan dengan Aprilia tapi aku pergi ke sana minggu lalu dan saya sangat terkesan dengan apa yang saya lihat,” kata Hayden. “Aku bertemu dengan Aspar dan orang-orang mereka dan saya benar-benar menyukai mereka profesionalisme dan bagaimana mereka fokus pada balap. Mereka punya hal yang baik akan jadi kami akan melihat apa yang terjadi.” Ungkapnya pada situs resmi MotoGP.


Dengan perkataanya tersebut sangat besar kemungkinan dia akan lari ke ART tahun depan, namun dia belum memastikanya. Hayden juga terlihat gelisah  karena dia sudah dijanjikan akan menjajal kuda besi Ducati versi terbaru pada hari kamis sebelum balapan kemarin namun saat hari itu ternyata tidak ada yang dijanjikan oleh pihak Ducati. Katanya lagi dia juga akan dijanjikan untuk menguji lagi pada hari senin 16/9 atau hari ini spek kudabesi yang sama seperti dipakai Dovisioso pada race terakhir kemarin. Jelas itu bikin frustasi Hayden menurut balap-motor.com Hayden merasa dia kurang dipercaya Ducati yah bisa jadi karena tahun depan Hayden kan kaga mau nurutin Ducati yang meminta dia tetap di Ducati meski hanya di WSBK.

Hasil race kemarin Hayden hanya mampu finish di posisi ke-9 dibelakang rekan setimnya Dovisioso. “Hari ini sangat sulit,” kata Hayden. “Start saya buruk yang salahku. Espargaro pergi begitu awal dan saya melihatnya dari sudut mata saya dan saya terganggu sedikit ketika cahaya pergi dan saya membuat awal yang mengerikan. Saya bisa membuatup beberapa posisi di beberapa pertama sudut dan bahkan berhasil melewati Dovi tapi aku tidak bisa menempatkan celah sedikitpun padanya. Gapapa bro jangan galau terus nanti nda konsen malahan, masih ada sisa 5 seri lagi, waktunya tunjukin pada Ducati bahwa kamu mampu. DL


–>

SSS Racing