MOTOGP 2013 : Baru Paruh Musim Namun MotoGP 2013 Mantap

GM-helm

Setelah beberapa tahun balapan MotoGP sepi dan kurang seru, hingga pihak dorna selaku penyelenggara berupaya memutar otak mebuat balapan semakin seru dan murah biar ramai balapanya, nah baru di tahun ini tepatnya tahun 2013 menurut balap-motor.com baru nih balapan menjadi seru kembali.
Di tahun ini sudah tidak hanya satu pembalap atau tim yang menjadi bahan pembicaraan namu banyak. Apa saja yah, yuk kita bahas. Yang paling jadi pembicaraan tentunya si bocah ajaib dari Spanyol, siapa lagi kalau bukan super Marc. Dari awal masuknya dia saja sudah jadi bahan pembicaraan, itu tuh karena Dorna mengubah peraturanya agar pendatang baru bisa langsung menjadi pembalap di tim pabrikan, padahal aturan awalnya kan harus ke tim satelit dulu. Itu karena desakan Honda yang harus kehilangan Casey Stoner yang memutuskan pensiun di akhir tahun lalu.
Setelah jadi bahan pembicaraan di pra musim eh saat race dia sangat luar biasa, aksinya mengundang decak kagum para pecandu MotoGP. Ia tak canggung harus bersaing dengan para seniornya bahkan saat race di laguna seca kemarin aksinya menyalip dengan gaya yang sama dilakukan Rossi pada Stoner beberapa tahun lalu ia lakukan manuver yang sama dan yang di overtake malah Rossi sendiri wkwkw.
Saking bersinarnya dia di pertengahan musim ini mungkin fans dia bertambah entah berapakali lipat. Yang lebih bikin geger lagi yaitu Marquez sekarang menduduki klasemen sementara untuk kelas MotoGP. Mantap
Setelah Marquez masih banyak pembalap yang jadi pembicaraan yaitu Valentino Rossi, tetep dia jadi bahan pembicaraan, dia kan legenda dan pastilah jadi acuan buat para pembalap-pembalap lainya terutama new comer kayak Marquez. Meski dianggap sudah sepuh dan sudah tidak lagi bertaji namun skill dia masih diperhitungkan apalagi fans banyak beud. Rumor dia tentang kepindahanya di 2015 ke pabrikan suzuki juga menjadi serunya musim ini, maklum kabar Suzuki balik ke MotoGP merupakan kabar gembira untuk para insan pecinta MotoGP. Namun rumor tersebut sudah ditepis Rossi beberapa waktu lalu.

Calvin Cruthclow, yap nih dia yang juga bikin geger perhelatan MotoGP 2013 aksi dia yang sering mengalahkan joki-joki tim pabrikan juga jadi sorotan para pecandu MotoGP. Meski mmebalap di tim satelit Yamaha yaitu tim Monster Yamaha Tech 3 namun dia sering berada di depan pembalap tim pabrikan. Dan yang lebih jadi pembicaraan lagi yaitu soal kontrak dia di Yamaha yang akan habis akhir tahun ini, lalu yamaha sudah bersiap menarik pembalap muda yang kehebatanya menakjubkan juga di kelas Moto2 yaitu Pol Espargaro. Eh disaat seperti itu aksi Cal Crutchlow malah sangat mengesankan Yamaha pasti pusing. Dan akhirnya beberapa waktu lalu si Cal yang anak British itu memutuskan pindah ke pabrikan Ducati dan itu juga bikin geger. Cerita yang sama juga terjadi pada pembalap Jerman Stevan Bradl yang nasibnya seperti Crutchlow, namun belum jelas mpe sekarang mau berlabuh kemana dia.

Buat tim CRT juga ada yang bikin geger, itu tuh Aleix espargaro dari tim Power Electronic Aspar. Dengan hanya mengandalkan basis mesin harian dari Aprilia tapi aksi Aleix Espargaro bisa mampu mengacak-acak para pembalap dari tim Pabrikan dan satelit yang menggunakan motor prototype. Terutama saat aksinya di GP Jerman yang bermain di sirkuiy Sachsenring dia sempat berada di posisi ke-2 beberapa lap, mantap ga tuh.  
Kabar comebacknya juara dunia 2 kali Casey Stoner ke motoGP setelah keputusan pensiunya diakhir tahun lalu juga ga kalah bikin heboh. Malah Stoner dah mulai testing kuda besi Honda buat 2014 sudah dilakukan meski hasilnya belum terlihat, maklum ketunjang hukan. Semoga dia beneran isa Comeback biar MotoGP semakin ramai.
Sebenarnya banyak banget yang jadi pembicaraaran di ajang MotoGP 2013 seperti cederanya Pedrosa dan juga juara dunia tahun lalu Jorge Lorenzo dan banyak deh,Ini baru paruh musim loh, gimama kelanjutanya yah? Pokoknya MotoGP 2013 mantap. DL

SSS Racing