Mengenal Lebih Dekat Oil System Cleaner

BalapMotor.Net – Sistem pelumasan pada mesin sepeda motor memiliki fungsi yang sangat penting serta berkontribusi besar terhadap performa dan durabilitas sepeda motor secara keseluruhan. Oleh sebab itu Astra Honda Motor menghadirkan oli SPX dan MPX yang diformulasikan untuk melumasi setiap komponen mesin yang bergesekan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam penggunaan sepeda motor terdapat beberapa hal yang berpotensi memicu munculnya oil sludge atau endapan kotoran berbentuk seperti bubur yang muncul di dalam jalur pelumasan mesin. Beberapa hal tersebut adalah terlambat mengganti oli mesin, penggunaan oli palsu atau oli berkualitas rendah, serta penambahan aditif oli yang tidak sesuai rekomendasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Oleh karena itu untuk melengkapi kebutuhan perawatan mesin, Astra Honda Motor telah meluncurkan Oil System Cleaner. Produk terbaru dari AHM Oil ini berfungsi untuk menjaga kebersihan jalur pelumasan dalam mesin sehingga kinerja sepeda motor Honda bisa terus optimal.

Oil System Cleaner yang mengandung powerful cleansing agent dibutuhkan untuk membersihkan dan menghindari adanya oil sludge di dalam jalur pelumasan mesin. Keberadaan oil sludge tersebut berpotensi memicu beberapa efek negatif seperti overheat, keausan mesin premature, dan peningkatan konsumsi bahan bakar.” ungkap Parts Manager Astra Motor Yogyakarta Noviyanto Fathony.

Cara kerja sekaligus manfaat dari Oil System Cleaner adalah dengan melarutkan endapan kotoran dalam jalur pelumasan mesin serta membersihkan jalur pelumasan sehingga performa mesin kembali optimal. Sebagai produk dari AHM Oil, Oil System Cleaner ini juga diklaim aman untuk seal karena tidak mengandung Solvent atau zat yang dapat merusak bahan seperti karet.

Saat ini Oil System Cleaner bisa didapatkan di seluruh AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas dengan HET Rp 30.000,-. Direkomendasikan Oil System Cleaner dimasukkan ke dalam mesin saat melakukan penggantian oli.

“Selalu gunakan pelumas yang 100% asli untuk perawatan terbaik sepeda motor Honda. Jangan lupa gunakan layanan booking service melalui aplikasi Motorku X agar perawatan di AHASS bebas antri.” pungkas Noviyanto Fathony.. (rls)

GM-helm VND Racing PARD
Artikulli paraprakJuara GP Amerika Tahun Lalu Pastikan Absen
Artikulli tjetërWalikota Tanjungpinang Championship 2023 Siap Digelar 28-30 April, Pendaftaran Dan Penonton Gratis
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.