Kejurnas IRS 2016 Seri 3 : 27 Starter Panaskan Kelas R25 Community

BalapMotor.Net – Di dalam gelaran Kejurnas IRS 2016 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, ada kelas yang cukup menarik. Kelas tersebut adalah kelas R25 Community yang ditujukan untuk menampung para pembalap komunitas Yamaha R25.

Kelas ini diadakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang bekerja sama dengan Indospeed Racing yang merupakan penyelenggara Kejurnas IRS. Pastinya, pihak YIMM ingin mengapresiasi dan mengakomodasi keinginan rekan-rekan klub untuk merasakan sensasi balap di Sentul dalam gelaran skala Kejurnas. Pada prinsipnya, YIMM sangat peduli dan memperhatikan keinginan tersebut dan terbukti merealisasikannya. Konteks demikian yang tidak ada di tempat lain.

Robby Winaldi, dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia
Robby Winaldi, dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia
LENKA MiniGP SSS Racing

Nah di seri 3 yang belangsung akhir pekan ini (13-13/8), ada 27 peserta yang tentunya dengan kuda besi Yamaha YZF-R25 akan memanaskan sirkuit Internasional Sentul.Semua peserta ini tentunya diambil dari para peserta di Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 dari kategori kelas R25 Comm A dan Comm B yang mampu mencetak time 1 menit 51 detik sampai 2 menit 01 detik.

“Dengan adanya kelas eksebisi demikian di Kejurnas IRS, maka Yamaha berupaya memperkenalkan dan memberikan edukasi, sekaligus pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas, “tutur Robby Winaldy selaku koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race.

Mengenaik jalanya perlombaan, di kelas ini akan dibuat sama seperti kelas lainya di Kejurnas IRS. Jadi ada sesi Free Practice, Kualifikasi pada hari Sabtu dan Race (8 lap) pada hari Minggunya. So tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah, #MariBerprestasi. [ luvo/YRI ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD