Jelang MotoGP Qatar 2014 : Kalau Rossi Bukan Masalah Ban, Tapi Trek Yang Kotor Dan Kurang Jam Terbang

GM-helm

BalapMotor.Net – Mendengar keluh – kesah dari para pembalap setelah FP1 MotoGP Qatar 2014, belum lengkap rasanya kalau belum mendengarkan komentar dari sang legenda hidup Valentino Rossi. Namanya juga legenda hidup yang pasti jelaslah komentarnya patut di tunggu.

Menyoal masalah grip ban belakang, lagi-lagi Rossi menyangkal. Pembalap dari tim Movistar Yamaha MotoGP ini dengan legowo mengatakan soal grip ban itu memang karena belum terbiasa. Lihat saja lima besar tercepat di FP1, semuanya sudah melakukan testing 3 hari  dan itu tidak diikuti oleh Valentino Rossi, Joge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, jadi maklumlah.

Valentino Rossi juga mengatakan kalau di sirkuit Losail Qatar itu yang jadi masalah adalah kotornya sirkuit karena debu, maklum sirkuitnya di gurun pasir jadi kalau sirkuitnya banyak debu ya wajarlah.

” Ini masih dini untuk mengatakan sesuatu, dan saya ingin melihat apakah besok saya bisa memperbaiki waktu. Ini akan sulit untuk menutupi kesenjangan dengan top 5 di FP 1, karena mereka bisa juga memperbaiki lap timenya. Saya yakin dengan sesi berikutnya saya bisa lebih baik dan tiba-tiba bisa berada di depan.” Ungkap Valentino Rossi pada media.

Komentar sang legenda memang legowo dan pantas saja dia punya begitu banyak fans. Jadi ga sabar lihat FP2, FP3, FP4 QTT dan Race day nih. Ayo tebak siapakah yang bakalan jadi juara di seri perdana ini.

Penulis : Prie   |  foto : Crash

SSS Racing