HUSQVARNA AKAN SUSUL KTM DI MOTO 3 2014

Yamaha

Balap-Motor.com   Setelah KTM sukses menjadi jawara di kejuaraan Moto3 kini satu lagi pabrikan sepeda motor dari Eropa yang akan ikut nimbrung dalam balapan pengganti GP125cc ini. Husqvarna pabrikan asal Swedia ini menyatakan keikutsertaanya dalam ajang balap dunia kelas Moto3 untuk tahun 2014 atau tahun depan. 

Seperti dilansir oleh Speed Week, Stefan Pierer kepala KTM grup yang juga pemilik baru Husqvarna di sirkuit Valencia mengatakan bahwa tahun depan akan menurunkan dua pembalapnya dan segera mengumumkan daftar pembalap dan tim mana yang akan menggunakan motor Husqvarna. 

” Husqvarna akan menjadi bagian dari kejuaraan Moto3 ™ Dunia tahun depan , ” jelas Pierer di Valencia Grand Prix . ” Ini akan menjadi dengan dua pengendara – kami akan mengumumkan niat kami segera.



” Kami akan melihat tim mana yang tertarik , tapi Husqvarna akan berada di sana pada tahun 2014 dan dengan tim dan pembalap yang akan bertarung di sepuluh besar. Namun, kami akan sangat jelas membedakan entri dengan Husqvarna dari yang KTM , ” Pierer menyimpulkan .

Meskipun berbeda namun tetap saja ada banyak pert yang digunakan untuk moto3 Husqvarna yang sama dengan KTM gunakan seperti tenaga kuda mesin 250cc M32 55 silinder tunggal oleh insinyur Kurt Trieb , kerangka baja tubular dan unsur-unsur musim semi dari WP Suspension – siap untuk menjadi bagian standar. Ya wajarlah kan masih satu group dibawah naungan KTM group hehe, moga aja merekrut pembalap Indonesia buat bertarung hehehe. BM

SSS Racing