FP MOTOGP BRNO 2013: YAMAHA LUMAYAN TANPA SSG, MARQUEZ BELUM KELIHATAN SEMUA WASPADA BRADL.

Yamaha

Berselang seminggu setelah gelaran MotoGP yang berlabuh kemarin di sirkuit Indianapolis USA, kali ini hajatan balap motor terakbar didunia siap menghampiri negri Ceko. Panasnya persaingan sudah terlihat tadi siang saat latihan bebas 1 & 2.

Tim pabrikan Yamaha yang ditunggu-tunggu penampilanya dengan teknologo SSG atau Sheamless Shift Gearbox yang mampu membuat perpindahan gigi halus dan lembut selaksa salju, eh ternyata belum siap dan belum digunakan  di seri Brno ini, padahal pasti sudah ditakutkan oleh para pesaingnya. Apalagi sudah melakukan test sebelum seri Indy awal bulan ini di Sirkuit Brno lagi. Namun meski tidak menggunakan SSG penampilan kedua pembalap pabrikan Yamaha ini lumayan juga, apalagi jika pakai SSG yang bukan Sales Promotion Girl loh wkwkw. Lorenzo berhasil menduduki waktu yang tercepat pertama di FP1 dan kedua di FP2 dengan waktu yang sangat tipis kaya kaos partai hehe.

Sementara itu Bocah gemblung asal spanyol yang penampilanya sangat keren di GP Indy kemarin di latihan bebas hari ini tampaknya belum menunjukan tajinya, mungkin belum ketemu kali. Sama halnya dengan Calvin Crutchlow yang tahun lalu di debut perdananya mendapatkan hasil lumayan dengan  menjadi podium ketiga dan merupakan podium pertamanya, namun tampaknya kali ini dia masih belum menemukan set up terbaik di motornya. Untuk hasil lengkapnya silahkan klik disini

Untuk yang bikin geger tentu saja kali ini adalah pembalap Jerman yang mampu menjadi yang tercepat di sesi FP2 meski mendapat kontroversi karena dianggap membututin Lorenzo di lap-lap akhir dan mampu lebih cepat seper sekian detik dari Jorge namun patut ditakutkan nih anak Jerman.

SSS Racing