Dimas Ekky Pratama Lolos Dan Siap Ikuti Suzuka 8-Hour Endurance Road Race

GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Honda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dipastikan siap bertanding dalam ajang balap internasional 37th Coca Cola Zero Suzuka 8-Hour Endurance Road Race seiring dengan keikutsertaannya dalam sesi latihan akhir di sirkuit Suzuka, Jepang. Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini merupakan pebalap Indonesia pertama yang lolos seleksi bertanding dalam puncak ajang international balap ketahanan 8 jam. Sebelumnya ada satu nama lagi dari Indonesia yaitu M. Fadli Imammudin, namun dengan seleksi ketat, maka yang terpilih hanya Dimas Ekky Pratama.

Suzuka 8-Hour Endurance Road Race merupakan salah satu ajang bergengsi balap ketahanan selama 8 jam di mana para pembalap saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik. Para pembalap ajang ini berlatih untuk terakhir kalinya pada 2-10 Juli 2014. Dalam sesi latihan akhir ini, Dimas Ekky Pratama mampu menembus perolehan waktu sekitar 2 menit 12 detik atau menduduki posisi 11 besar dari sekitar 200 peserta.

Dalam ajang yang akan digelar pada 26-27 Juli di sirkuit Suzuka, Jepang ini, Dimas Ekky Pratama terpilih untuk bergabung dalam Honda Team Asia, berduet dengan pebalap dari Malaysia, Zamri Baba. Kedua pebalap ini akan bertanding dengan mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. melalui dukungan teknis sepenuhnya dari Honda Racing Corporation (HRC).

Dimas Ekky Pratama Jadi Pembalap Indonesia Pertama

” Latihanya sangat seru, belajar dengan motor Superbike 1000cc dengan mentor mantan pembalap MotoGP, Makoto Tamada. Dan saya harus belajar banyak dari para senior – senior lewat kesempatan yang diberikan Honda. Tutur Dimas Ekky Pratama yang baru kali ini membalap dengan motor Superbike 1000cc.

Honda Team Asia akan berkompetisi dengan 71 tim balap internasional, termasuk tim balap dari Honda lainnya yaitu Musashi RT Harc-Pro dan F.C.C TSR Honda. Musashi RT Harc-Pro diperkuat oleh pebalap Takumi Takahashi (Jepang), Leon Haslam (Inggris) dan Michael van Der Mark (Belanda). Sementara itu, F.C.C TSR Honda diperkuat oleh pebalap Jonathan Rea (Inggris) dan Kousuke Akiyoshi (Jepang).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan AHM secara konsisten mengirimkan pebalap muda Indonesia ke ajang balap international sebagai bagian dari upaya pembinaan berjenjang yang terstruktur bagi pebalap muda Honda. Lolosnya pebalap muda binaan AHM dalam ajang balap bergengsi ini merupakan bukti efektivitas pembinaan yang dilakukan perusahaan sehingga pebalap Indonesia berkesempatan beradu skill balap dengan pebalap-pebalap negara lain di ajang balap internasional.

“Perolehan waktu yang dicapai Dimas Ekky selama sesi latihan menunjukkan awal yang bagus untuk keikutsertaannya yang pertama kali di ajang ketahanan balap ini. Kami berharap sesi latihan yang sedang dijalani semakin memudahkannya beradaptasi dengan sirkuit maupun motor yang digunakan, sehingga pada kompetisi nanti dapat mencetak prestasi dan membanggakan Indonesia.” Ungkap A. Indraputra.

“Pembinaan balap berjenjang dan terstruktur ini akan kami lanjutkan dengan harapan dapat mengantarkan pembalap Indonesia berprestasi di ajang MotoGP suatu saat nanti.” Tambah A. Indraputra.

Semoga Dimas Ekky Pratama bisa membawa harum bangsa Indonesia di kancah balapan bergengsi yang paling ditunggu-tunggu tiap tahunya di Jepang ini, mari kita doakan balap mania. Adve

SSS Racing