1.200 Offroader Ikuti ASTRAC Green Trailventure 2017

1.200 Offroader ramaikan ASTRAC Green Trailventure 2017 | foto: dok

BalapMotor.Net – Kegiatan olahraga ekstrem “trabas” kini semakin digandrungi, karena disetiap tahun penggemar olahraga yang juga sebagai media pencarian bibit crosser tersebut selalu bertambah. ASTRAC (Asosiasi Trail Adventure  Cipanas) di tahun ini gelar acara ASTRAC Green Trailventure 2017. Sebanyak 1200 offroader dari berbagai komunitas berlomba menaklukkan lintasan sepanjang 65km, yang membelah Bukit Aquilla Beunying, Cipanas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ASTRAC Green Trailventure 2017, juga dibarengi dengan melakukan penanaman 1000 bibit pohon kopi di Bukit Aquilla Beunying, Cipanas. “Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail untuk menaklukkan medan yang sulit, karena pada pelaksanaan acara track baru ini menimbulkan beberapa masalah pada kendaraan karena kondisi medan setelah di guyur hujan sangat licin dan liat,” kata Latif.

Sementara itu Daseng Hakimi selaku ketua pelaksana, ungkapkan bahwa jalur ini merupakan track baru yang di persiapkan sejak bulan November, tahun lalu. Track ini menyuguhkan pesona wisata alam pegunungan Cipanas. “Track extreme di buka untuk para peserta yang ingin menguji adrenalin dengan jalur teknikal lokasi hutan penuh rawa dan sungai. Sedangkan Track Medium dipersiapkan untuk penikmat jalur ganda area dozeran dan perkebunan, dan untuk peserta VIP disediakan jalur enjoy,” ungkap Daseng.

Medan berat tak membuat peserta ASTRAC Green Trailventure 2017 menyerah | foto: dok
SSS Racing

Daseng menambahkan, event ini menggunakan regulas “One Make Tire”, dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan ban Corsa MT Cross. Bagian depan menggunakan MT Cross X 100/100-18 dan menggunakan MT Cross R 80/100-21 pada bagian belakang. “Sengaja kami memilih Corsa MT Cross, karena dengan desain bentuk X dan R pada sol membuat ban ini mampu bekerja maksimal di medan tanah merah berbatu, sehingga sangat sesuai dengan lintasan yang harus dilalui oleh para peserta,” tambah Daseng.

Herrianto Latif merasa puas dengan event ASTRAC yang baru pertama kali diadakan ini.  “Sangat puas, karena acara yang baru pertama digelar ini mampu menghadirkan 1.200 peserta dari berbagai komunitas yang ada di Cipanas. Bahkan ada yang sengaja datang dari Bengkulu untuk mencoba track extreme ini.  Kami akan kembali menyiapkan event selanjutnya yang lebih besar dengan track yang lebih menantang,” pungkas Daseng.

ASTRAC  (Asosiasi Trail Adventure  Cipanas) merupakan wadah pecinta trail yang berdiri sejak 20 Mei 2016, pembentukan ini didasari inisiatif dan kemauan komunitas di wilayah Cipanas-Pacet-Cianjur yang memiliki tujuan untuk silaturahmi dan memajukan dunia trail di Cipanas dan sekitarnya. Meski terbilang baru, namun sudah banyak komunitas seperti Jarambah, Nakal, Semut, Trac, Aprak, 06 Style, Brandalan, Nalaktakm yang tergabung disini. (Rls)

GM-helm PARD