Toni Cupank, Joki Drag Top Indonesia Yang Sukses Jadi Atlet eSport

Toni Cupank, dari Joki Drag Bike Top Indonesia jadi atlit eSport | Foto IG dan Anggara
GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Wahyu Aji Toni atau yang lebih dikenal dengan nama Toni Cupank, pastinya tidak asing bagi para pecinta balap drag bike 201M. Joki asal Kab. Malang, Jawa Timur ini merupakan salah satu joki papan atas Indonesia.

Toni Cupank sendiri cukup naik daun saat bergabung di tim Kolor Ijo, Nganjuk. Namanya terus menghiasi hasil juara pada event-event balap drag bike baik nasional maupun daerah mulai tahun 2011 silam.

Sebut saja jadi juara umum TDR Drag Bike pada 2013 dan 2014 dan berhak balap di Thailand, lalu juara umum drag bike Gudang Garam pada 2012, juara umum drag bike Bold HUT Nganjuk pada 2014, The best bebek 200 TPM, juara umum drag bike Waropen Papua, Juara umum drag bike HUT Kota Palu pada 2015 dan 2016, dan masih banyak lagi tentunya.

Toni Cupank (kiri) saat balap di Thailand pada 2013
Menjadi Atlet eSport

Menariknya, setelah pada 2019 Toni Cupank sangat jarang muncul di balapan, ternyata kini Tony Cupank menjadi atlet eSport tepatnya pada game PUBG. Bergabung dengan tim Ghost Alliance Grillpon Tony dan timnya cukup sering menjadi jawara pada setiap event yang diikuti.

Tidak tanggung-tanggung, selain sering juara pada beberapa event daerah, pada event nasional PUBG yaitu PINC (PUBG Mobile Indonesia National Championship) dengan menduduki posisi ke-8 nasional pada 2019.

Mengenai Toni Cupank yang pada 2019 menjadi atlit ESport, ternyata awalnya karena iseng gaes. “Ceritanya sih cuma iseng-iseng ngegame sambil ngisi waktu kosong aja. Terus tambah hari kok semakin penasaran di dunia E-Sport dan akhirnya saya mencoba terjun di dunia eSport ini,” ungkap Toni Cupank.

Aksi Toni Cupank 2017
Kedepannya Mengalir

Lantas setelah sukses menjadi atlet eSport, apakah Toni Cupank bakalan meninggalkan dunia balap drag bike? Saat dikonfirmasi penulis, Tony Cupank yang usianya masih cukup muda ini mengaku mengikuti alur saja.

Pada tahun 2019 sendiri, Toni yang tergabung di Aben Racing masih beberapa kali turun drag bike dan tidak full karena jadwal yang bentrok.

“Untuk kedepannya ngikut alur saja kak, mana yang terbaik menurutku ya itu yang akan saya tuju,” tambah Toni Cupank yang dihubungi penulis beberapa waktu lalu. Sukses untuk Toni Cupank baik di eSport maupun di balap drag bike. | Luvo

SSS Racing