Syukra Tuhasa Ternyata Pernah Sukses Korek Suzuki

Syukra Tuhasa Ternyata Pernah Sukses Korek Suzuki
Yamaha

BalapMotor.Net – Mekanik dari tim Kemagi Bethar yang merupakan salah satu tim pabrikan Honda yaitu Syukra Tuhasa ternyata sebelumnya pernah sukses dengan motor pabrikan Suzuki. Ini tentunya tidak banyak diketahui para balap mania.

Jadi Syukra Tuhasa sendiri mengawali karier dari tahu 2004 dan turun pada balapan Kejurdaan, tentunya di Sumatera Barat. Lalu pada 2006, Syukra Tuhasa mengawal dua tim balap untuk Kejurnas Motoprix dan tim tersebut menggunakan pacuan Suzuki.

“Mulai mengawali karier itu semenjak tahun 2004 waktu itu di Padang main Kejurdaan sampai tahun 2006 baru mulai main Motoprix. Waktu itu bersama tim Suzuki Djarum Black MMS, Suzuki Petronas Irwan Sangir,” ungkap Syukra Tuhasa.

Perlu diketahui bahwa owner tim Suzuki Petronas Irwan Sangir sendiri adalah owner tim Kemagi Bethar saat ini. Berlanjut pada 2007, tim Suzuki Djarum Black MMS disupport oleh pabrikan Suzuki sampai dengan tahun 2010. Untuk pembalapnya sendiri salah satunya adalah Renggi Lukmana.

Tonton Juga Videonya : 

“Pada 2007 Alhamdulillah tim Djarum Black MMS disupport pabrikan Suzuki sampai dengan tahun 2010 sampai dengan Suzuki habis dan tidak balapan lagi,” terang Syukra Tuhasa yang akhirnya memilih break dari balap setelah mundurnya Suzuki dari balap nasional tersebut.

Lantas, Syukra Tuhasa memanfaatkan bengkelnya yang sudah sejak dulu bernama Bethar Motor tersebut sebagai tempat bubut dan pengelasan. “Setelah itu saya break dan fokus di bengkel dan saya mengembangkan bengkel tersebut jadi tempat bubut, pengelasan, untuk namanya sendiri dari dulu Bethar,” tambah Syukra Tuhasa.

Selain pernah sukses dengan pacuan dan tim Suzuki, Syukra Tuhasa juga sedang terus melakukan riset pacuan underbone 2 tak. Untuk informasi lain mengenai sejarah karier dari Syukra Tuhasa silahkan pantengin videonya di BalapMotor.TV Youtube channel yah gaes. | Luvo

SSS Racing