Profil Anggi Gianturi : Dari Kelas Cornering Kini Jadi Rider Matic Yang Disegani

Anggi Gianturi berawal dari kelas cornering dan kini menjadi salah satu pembalap Matic yang disegani

BalapMotor.Net – Sosok pembalap matic Anggi Gianturi saat ini memang cukup diperhitungkan dalam kancah balap Matic di wilayah Jabar dan sekitarnya. Anggi Gianturi cukup sering menjadi jawara, yang terakhir, bocah asal Kabupaten Bandung Barat ini berhasil raih double juara umum pada gelaran YM Racing Matic Race Sumber Production di Cimahi (15-16/4).

Menarik dibahas disini adalah dimana pembalap 20 tahun ini ternyata mengawali karir balapnya dari kelas cornering. Pada tahun 2019, Anggi mencoba ikut-ikutan balap di sirkuit NP Brigif 15 Kujang II Cimahi pada kelas cornering.

LENKA MiniGP SSS Racing

Anggi yang memang basisnya bukan pembalap, ikut serta tuh dalam kelas cornering. Ternyata hasilnya cukup baik dan Anggi lantas dilirik oleh tim dan mulai ikut kelas profesional.

Aksi Anggi Gianturi
Diberi Kesempatan Untuk Ikut Kelas Pro

Rifki selaku mekanik dari pasukan Mandira Jaya merupakan orang yang pertama kalinya melirik dan memberikan kepercayaan kepada Anggi Gianturi untuk balap kelas profesional.

“Jadi awalnya saya memang bukan pembalap mas, lalu iseng ikutan kelas cornering dan bisa juara. Belum sampai satu tahun di kelas cornering, saya diberi kesempatan sama A Rifki buat ikut balap, awalnya di daftarin satu kelas, setelah QTT hasilnya bagus langsung didaftarin beberapa kelas lagi,” ungkap Anggi Gianturi.

“Setelah itu, sampai saat ini saya terus balap, hanya sempat vakum karena cedera mas. Alhamdulillah beberapa kali saya bisa raih juara umum dan pada event kali ini saya bisa raih dua juara umum sekaligus,” ungkap Anggi yang awal balap cornering ternyata masih duduk di bangku sekolah menengah ini.

Anggi Gianturi sikat dua gelar juara umum YM Matic Race

Anggi Gianturi sendiri saat ini membela tim AR Speed Race Mandira FCBRT CLD MTRY MDR yang masih merupakan tim yang dikomandoi oleh Rifki Rahardian. Jadi setelah diberikan kesempatan oleh Rifki, sampai saat ini Anggi ternyata belum mau pisah dan tetap balap bersama Mandria.

“Sampai saat ini masih sama A Rifki, belum ada kepikiran buat pindah tim mas. Ini karena dia yang berjasa membawa dan memberi kesempatan Anggi dari kelas cornering menuju kelas pro,” terang Anggi Gianturi, mantap nih. Sukses terus buat Anggi Gianturi dan buat anak-anak cornering bisa contoh jalan yang ditempuh oleh Anggi.

GM-helm VND Racing PARD