Orel dan Angga, Kakak Beradik Crosser Berbakat Dari Yogyakarta

Orel dan Angga, Kakak Beradik Crosser Berbakat Dari Yogyakarta
Akbar Aureliansyah Lubis (22) dan Angga Athareyhansyah Lubis (17)

BalapMotor.Net – Motocross di Indonesia merupakan ajang yang kerap memunculkan pembalap belia. Di ajang ini, dari usia 4 tahun mereka sudah bertanding. Tak bisa dipungkiri kalau motocross salah satu tempat yang pas sebagai langkah awal mengenalkan dunia balap kepada anak-anak.

Selain lebih melatih fisik, juga mengajarkan kepada anak-anak tentang sebuah pertandingan. Mengenalkan sebuah aturan dan juga menjunjung tinggi sebuah sportivitas.

Tak hayal kita selalu temui bocah belia disetiap ajang motocross, baik Nasional maupun daerah. Salah satunya ada kakak beradik Akbar Aureliasnyah Lubis dan Angga Athareyhansyah Lubis. Usia mereka baru 10 tahun (Akbar) dan 8 tahun (Angga).

SSS Racing

Mereka berdua tak diarahkan orang tua untuk menjadi pembalap, namun keduannya punya keinginan sendiri untuk ikut balapan. Terlebih bagi sang kakak Akbar Aureliasnyah Lubis atau akrab dipanggil Orel.

“Awalnya Orel memang minta balap sendiri. Sebelumnya saya juga kuwatir lantaran dunia balap memiliki resiko yang cukup tinggi. Namun melihat keinginan dan tekadnya yang begitu kuat menjadikan kita sebagai orang tua mendukung penuh apa yang mereka inginkan.” Buka Diah Emilasari, Ibunda Orel dan Angga.

Bagi orel sendiri kapasitasnya sudah tak diragukan lagi. Ia (Orel) merupakan juara Nasional SE 65cc Novice tahun 2016. Pada tahun ini Orel sudah naik di kelas SE 65cc Kejurnas. Di tahun perdananya Orel juga menunjukan kemampuan yang cukup bagus. Dari 5 seri yang sudah berjalan Orel selalu bisa naik podium.

Orel dan Angga, Kakak Beradik Crosser Berbakat Dari Yogyakarta
Aksi Orel di Ciamis
Angga Termotivasi Dari Sang Kakak

Melihat sang kakak yang mampu berprestasi membuat Angga sang adik ingin mengikuti jejaknya. Angga juga mulai belajar bersama dengan kakaknya. Kini Angga bertarung di kelas SE 50cc Kejurnas.

“Kalau angga memang punya keinginan kuat karena melihat sang kakak yang lebih dulu bermain di Motocross. Kini saya punya dua jagoan yang harus selalu saya dukung. Selain rajin berlatih, pendidikan juga harus tetap saya utamakan.” Tambah sang Ibunda saat berbincang di Paddock Gapuraning Rahayu, Ciamis.

Dengan semakin ketatnya persaingan di kelas junior, orang tua pun mengarahkan kepada dua putranya ini untuk rajin berlatih, dari fisik maupun skill. “Orel dan Angga memang membawa nama tim sendiri, yakni Orel MX Team. Namun mereka berdua juga dimentori oleh Zulfikar. Untuk berlatih selain di sirkuit Tambahrejo, juga di sirkuit Maleha bersama teman-teman dari IAMA (Irwan Ardiansyah Motocross Academy).” Kata Edwin Perdana Lubis, ayah dari Orel Lubis dan Angga Lubis.

Melihat kiprah mereka disetiap gelaran motocross, diprediksi Orel dan Angga akan menjadi salah satu crosser andalan Yogyakarta di masa depan. So, kita tunggu saja kiprah mereka. (Yugo)

  • Kakak: Akbar Aureliansyah Lubis (22 Maret 2007)
  • Adik: Angga Athareyhansyah Lubis (17 Februari 2009)
  • Ayah: Edwin Perdana Lubis
  • Ibu: Diah Emiliasari
  • Sekolah: SD Tumbuh Primary School, Yogyakarta
  • Team: Orel MX Team
  • Mentor: Zulfikar
  • Alamat: Jl. Adi Sucipto, 115a Ambarukmo, Yogyakarta
GM-helm PARD