YSR 2017 Putaran 2 : Ban IRC Fasti 1 Jadi Andalan Anak Komunitas, Petinggi Jepang Terkesima

Ban IRC Fasti 1 Jadi Andalan Anak Komunitas, Petinggi Jepang Terkesima
Ban IRC Fasti 1 Jadi Andalan Anak Komunitas, Petinggi Jepang Terkesima

BalapMotor.Net – Ban IRC Fasti 1 yang merupakan ban balap andalan dari PT Gajah Tunggal Tbk, ternyata tidak hanya populer di kalangan balap underbone alias bebek saja. Ternyata di balapan sport ban IRC Fasti 1 juga semakin di gandrungi.

Ini terbukti pada balapan Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 putaran kedua di Sentul Bogor akhir pekan lalu (15-16/7).Pada balapan satu merk khusus R Series Yamaha ini, pamor ban IRC Fasti 1 semakin meningkat.

Sebelumnya memang sudah banyak yang menggunakan ban ini, terutama di kelas komunitas dan saat ini ternyata penggunanya semakin meningkat. Saat ini presentasi pengguna ban IRC Fasti 1 untuk kelas komunitas jumlahnya sekitar 40-50%.

SSS Racing

“Cukup mengejutkan karena dari seri ke seri komunitas yang pakai IRC semakin bertambah. Saat ini sekitar 40-50%.” kata Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang datang langsung pada balapan kemarin.

Dodiyanto IRC

Yang menarik saat gelaran Yamaha Sunday Race kemarin juga adalah dengan datangnya H Mizuno selaku Vice President Director IRC Jepang. H Mizuno langsung terkesima melihat animo dari balapan di Indonesia. “Ini pertama kalinya dia melihat balapan,” terang Dodiyanto.

H Mizuno yang terkesima tersebut ingin riset ban balap IRC harus terus dikembangkan. “Ini membuat kami lebih bersemangat kalau di balapan itu improve dan develop tidak boleh berhenti dan harus terus menerus,” ungkapnya. Kalau diajak nonton Motoprix kayaknya lebih terkesima lagi sepertinya nih. | Luvo

Ban IRC Fasti 1 Jadi Andalan Anak Komunitas, Petinggi Jepang Terkesima
H Mizuno saat datang di YSR 2017 Putaran kedua kemarin | foto : Ary
GM-helm PARD