YCR Tasikmalaya 2018 : Serunya Kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (Bonus Video)

YCR Tasikmalaya 2018 : Serunya Kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community

BalapMotor.Net – Rider komunitas dari klub Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) yaitu Sugihartono akhirnya mampu menjadi juara pada race kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR7) pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya 2018 (14-15/7).

Sugihartono sebelumnya juga mampu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dan menempatkan dirinya start dari grid terdepan. Pada posisi kedua diisi oleh rider dari tim SS Racing Squad yaitu Reza Reinaldy. Kemudian pada posisi ketiga diisi oleh rekan satu klub dari Sugihartono yaitu Tri Aulia Rahman.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ditanyai penulis, ternyata mereka juga aktif turun balap di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) dan pada event kali ini mereka dipilih oleh komunitasnya untuk mengikuti seleksi untuk turun di YCR dan lolos. Menariknya disini adalah dimana ketiganya baru pertama kalinya balap dengan Yamaha Aerox 155 dan juga balap matic.

“Ini merupakan pertama kalinya saya balap menggunakan motor Aerox.”ujar Sugihartono yang juga di amini oleh Reza dan Tri Aulia pada saat presscon selepas balapan kemarin.

Dengan basis terbiasa cornering dan juga balap dengan motor sport Yamaha R15, mereka harus beradaptasi untuk bisa tampil cepat diatas Yamaha Aerox 155 di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya ini.

Podium kelas Aerox 155 Cup Community

“Kita harus beradaptasi lagi saat balap dengan Yamaha Aerox 155. Awalnya sempat bingung juga, karena kita terbiasa balap dengan motor sport dimana perlakuannya harus berbeda. Untungnya kemarin ada kak Rey yang memberikan coaching, dia juga memberitahukan bahwa ternyata line yang digunakan di motor matic itu berbeda,” ujar Tri Aulia Rahman yang juga diamine oleh Sugi dan Reza.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya 2018

Tetapi, ketiganya sendiri kompak balapan dengan Yamaha Aerox 155 itu menyenangkan dan tidak menolak kalau diajak turun lagi. “Yang pasti balap dengan Yamaha Aerox 155 itu menyenangkan, kita tidak menolak kalau disuruh balapan lagi,” kompat ketiganya.

Mau tau keseruan balap kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR7) di Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya kemarin, tonton videonya di BalapMotor.TV Youtube channel dibawah ini. | Luvo/Oxs

APRILIA GM-helm VND Racing PARD