YCR 2015 Cirebon : Syahrul Amin Dan Awhin Sanjaya Bawa Z1 Injeksi Juara Umum Seeded Pemula

BalapMotor.Net – Syahrul Amin pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera akhirnya mampu jadi juara umum seeded di seri 6 Yamaha Cup Race ( YCR ) yang berlangsung di sirkuit komplek Pemda Sumber Cirebon (27/9). Setelah hanya kedua di YCR2, Syahrul Amin mampu jadi juara di ace YCR1 dengan Yamaha Jupiter Z1 injeksi.

Meskipun Syahrul Amin secara poin sama dengan Aldhila Eka Dharma pembalap asal Magetan yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR SSS Excell Ardians, karena bergantian 1-2 di dua kelas seeded YCR1 dan YCR2. Namun Syahrul juara di kelas YCR1 yang merupakan kelas yang lebih tinggi jadi Syahrul Amin yang jadi juara umum.

Awhin Sanjaya dan Syahrul Amin
Awhin Sanjaya dan Syahrul Amin

Dengan hasil di YCR Cirebon kali ini Syahrul Amin memberikan hasil juara dengan motor injeksi ini untuk manajer motorsport Yamaha Indonesia, Supriyanto dan juga untuk bos tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK yaitu Anang Mudjiantoro yang sedang berulang tahun.

SSS Racing

” Saya senang sekali bisa membuktikan bahwa motor injeksi Yamaha Z1 bisa juara. Dan hasil di YCR Cirebon ini saya persembahkan untuk pak Supriyanto, dan juga buat bos tim saya Anang Mudjiantoro. ” tutur Syahrul Amin yang saat QTT terjatuh.

Di kelas pemula, Awhin Sanjaya pembalap dari tim Yamaha Yamalube TDR KYT IRC Trijaya mampu jadi juara umum di kelas pemula. Sama seperti di kelas seeded, Awhin sebenarnya juga mempunyai poin yang sama dengan rival terberatnya, Dicky Ersa. Namun karena Awhin juara 1 di kelas YCR3 yang merupakan kelas yang lebih tinggi, maka Awhin yang jadi juara umum.

Aksi Awhin Sanjaya dengan Yamaha Z1 injeksinya
Aksi Awhin Sanjaya dengan Yamaha Z1 injeksinya

Sebenarnya sebelum race dimulai, Awhin sempat dibikin galau dengan adanya kendala pada teknis mesin. Awhin sebelumnya tidak yakin, namun di saat race pembalap kalem ini ternyata mampu meninggalkan jauh lawan-lawanya. Awhin Sanjaya yang naik Yamaha Jupiter Z1 injeksi garapan Mletis ini mampu meninggalkan Dicky Ersa dan yang lainya sampai 4 detik.

” Alhamdulillah bisa jadi juara umum disini mas, tadi saya sempat galau banget mas, karena motor saya drat busi loss atau dol sebelum race dimulai. Namun dengan kesigapan dari tim saya akhirnya bisa tetap ikut race dan jadi juara disini. ” tutur Awhin Sanjaya pembalap asli Masamba, Sulawesi Selatan yang selama di Jawa ini dimentori oleh Syahrul Amin ini.Selamat untuk kalian. [ luvo ]

GM-helm PARD