Yamaha RX-Z “Bombay” Al Gibran RYN Racing Padang Cetak Rekor Sumatera di Muaro Bungo

Penampakan RX Z Bombay

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Swarnadwipa Gaspoll 201M Drag Bike yang berlangsung di sirkuit NP Swarnadwipa, Perum Bungo Green City – Muaro Bungo, Jambi pada 7 Februari 2021, kuda besi RX-Z milik tim Al Gibran RYN Racing Team Padang berhasil sabet podium teratas.

Lewat salah satu joki kawakan asal Semarang, yaitu Dwi batank, pacuan ini sukses merajai kelas Sport 2T 140cc Rangka STD. Yah, motor spek 140cc ini digarap oleh RYN Racing berhasil mencatatkan waktu tercepat 7.850 detik saat dipacu oleh Dwi Batank. Dengan catatan waktu tersebut, Batank berhasil membuat rekor untuk balap Sumatera dikelas Sport 2T 140cc Rangka STD.

SSS Racing

“Alhamdulillah banget mas, bisa podium pertama di kelas jambret, soalnya banyak pesaing juga di kelas ini, jadi main fokus agar tidak miss saat memasukan giginya hehe,” ungkap Dwi Batank saat ditemui penulis langsung di paddocknya sembari tersenyum.

Kelas Sport 2T 140cc Rangka STD ini sendiri menjadi salah satu kelas yang bisa dibilang banyak peminatnya, pasalnya di kalangan pecinta balap Dragbike Sumatera, khususnya Jambi, Padang, dan sekitarnya, kelas ini selalu menyita perhatian.

Selain ada Dwi Batak di posisi pertama, Kuda besi dengan julukan “Bombay” ini juga berhasil mengantarkan Riano Karim di posisi ke-2 dan Noka Romano di posisi ke-4.

Sang Bos Semakin Semangat

Azril Rahmad selaku big bos dari tim Al Gibran RYN Racing Team tentunya senang dengan hasil tersebut. “Alhamdulillah target tercapai, sangat memuaskan dengan hasil yang di capai oleh mas Dwi Batank Best Time 7,850 detik di kelas Sport 2T 140cc Rangka STD,” ungkap sang bos kepada penulis.

Ternyata sang bos juga mempunyai niat bakalan menambah jam terbang motornya lagi untuk lebih rutin mengikuti balapan disekitaran Jambi, Padang, Medan dan sekitarnya.

“Untuk menambah jam terbang dan riset motor agar bisa lebih tajam lagi catatan waktunya, tahun ini juga nanti rencana akan rutin ikut serta di kejuaraan sekitar Jambi, Padang, Medan, dan Sekitarnya,” Tambah Azril Rahmad. Selamat buat Dwi Batank dan tim Al Gibran RYN Racing Team atas prestasinya. | Budy 

GM-helm PARD