Yamaha MX King MP3 Agus Setiawan Sikat Kelas MP1 Kejurda IMI Aceh 2017

Yamaha MX King MP3 Agus Setiawan Sikat Kelas MP1 Kejurda IMI Aceh 2017
Agus Setiawan memimpin jalannya balapan kelas MP1 Final Kejurda IMI Aceh 2017

BalapMotor.Net – Seru! Satu kata buat jalannya final race MP1 (Bebek 4T Std 150cc). Kelas kategori para raja ini sukses diraih oleh Agus Setiawan, sang juara MP4 di Region 1 Sumatera. Lewat pacuan MX-King, Agus berhasil patahkan dominasi Agung Febri dan Safrianto Ilham di Final Kejurda IMI Aceh 2017.

Jalannya balapan, saling overtake diantara mereka begitu menegangkan. Agus yang tampil sedikit ngotot punya modal bagus dari hasil tercepat di QTT. Rekan setim (Wirataco RT), Agung Febri pun dibuat kerepotan olehnya. Sedangkan Safrianto Ilham terus menguntit dengan mencari celah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mental anak Tamiang pun terus di tekan, tak kala jarak ketiganya begitu dekat, tetap gas full dalam kondisi engine terbaik. Meski pun pakai motor spek MP3, namun Agus begitu pede dalam balapan sehingga ia mampu menahan gempuran dari para seniornya.

Memasuki tiga putaran terakhir, Safrianto Ilham (A2N RT) berhasil menyalip Agung Febri yang menempatkan dirinya merengsek ke urutan kedua. Batlle pun terjadi untuk perebutan posisi pertama antara Safrianto dengan Agus.

Namun sangat disayangkan, Safrianto justru harus terhenti lantaran trouble engine. Dengan ini, Agus pun melenggang mulus untuk podium teratas diikuti rekan satu timnya Agung Febri yang sama-sama mengusung tim Wirataco asal Meulaboh.

“Tercepat saat QTT, tak jadi beban bagi saya, kami pede saja meski motor nya MP3 untuk tarung di MP1. Lawan berat tak membuat saya mundur, kami saling bertukar posisi, dan bermain sportif ini saya anggap pengalaman berharga.” beber Agus Setiawan yang juga jadi Juara Umum pemula di ajang Final Kejurda IMI Aceh 2017.

“Saya sempat merengsek ke depan, dan beberapa kali mendekati pembalap dari Wiratco RT. Motor saya kian kondusif dan bisa fight dengan mereka, namun saya harus menepi di tiga lap lagi, akibat masalah mesin,” tambah Safrianto Ilham andalan A2N RT yang kepincut main MP Sumatera tahun depan.

| A2M

Yamaha MX King MP3 Agus Setiawan Sikat Kelas MP1 Kejurda IMI Aceh 2017
Podium MP1 Kejurda IMI Aceh 2017
APRILIA GM-helm VND Racing PARD