Yamaha Cup Race Tasikmalaya 2015 : Pembalap Indoprix Turun, Pembuktian Injeksi

BalapMotor.Net – Di seri Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 seri 4 yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya ( 25-26/7 ). Motor injeksi Yamaha yaitu Yamaha Jupiter Z-1 akan dibuktikan ketangguhanya.

Selain akan ditarungkan di kelas YCR6 dengan unit motor yang disediakan oleh Yamaha dan di tunggangi oleh para pembalap pemula dibawah umur, Yamaha Z1 juga akan bertarung di kelas utama YCR1. Nah yang bakalan menambah keseruan lagi yaitu akan ada kelas khusus Z1 yang pembalapnya open dan bisa diikuti oleh pembalap Indoprix.

Anggi Permana (Trijaya team), Reza Dhanica (Trijaya Team), Florianus Roy (Yonk Jaya team), Richard Taroreh (Yonk Jaya team), Sulung Giwa (Bahtera team), Ervantona (RPM team), Tamy Pratama (SND team), Aldhilla Eka Dharma ( Putra Anugrah ) dan Adi Bontot (SND team) turut serta bergabung untuk menyuguhkan tontonan yang menarik dalam ajang balap OMR Yamaha ini.

Yamaha Z1 Putra Anugrah turun
SSS Racing

Tim yang sebelumnya belum turun dengan kuda besi injeksi, di seri yang berlangsung di trek permanen sepanjang 1.200 meter ini ada beberapa yang menurunkan. Tim Putra Anugrah salah satunya, tim asal Wonogiri ini sebenarnya sempat akan menurukan Z1 injeksinya di Motoprix Jogja, namun belum siap, nah di YCR Tasik kali ini baru benar-benar turun, dan dilatihan bebas sore tadi kuda besi Putra Anugrah yang dipacu Aldhilla Eka Dharma mampu melawan di kelas Z1 open dan YCR1.

Z1 Injeksi Bahtera bakalan banyak lawan
Z1 Injeksi Bahtera bakalan banyak lawan

”Dipilihnya kota Tasikmalaya sebagai penyelenggara bukan tanpa alasan, diharapkan dapat membangkitkan balap di daerah Jawa Barat dan mencari bibit-bibit pebalap muda. Tidak hanya itu saja, sirkuit yang mempunyai 5 tikungan ke kiri dan 6 tikungan ke kanan dengan komposisi 2 tikungan patah dan 9 tikungan rolling speed ini akan menjadi tempat pengembangan dan mengetes performa injeksi oleh tim-tim lokal di daerah Tasikmalaya pada exhibition class, yang ditargetkan pada tahun depan harus turun balap dengan motor injeksi,” beber Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). [ luvo,YIMM ]

GM-helm PARD