Yamaha Cup Race Aceh : Aditya Anugrah VS Tommy R Orlando Di Pemula

Tommy ( 88 ) dan Aditya ( 19 )

BalapMotor.Net – Nama Aditya Anugrah pembalap asal Padang, Sumatera Barat memang di tahun ini sedang melejit. Pembalap pemula yang tergabung di tim Canasta RRT NHK AHRS ini selalu mendominasi balapan Motoprix kelas pemula dan jadi pimpinan klasemen sementara MP3 dan MP4 Motoprix Sumatera.

Keperkasaan Aditya Anugrah tentu saja mengingatkan musim 2014 lalu dimana Tommy Richard Orlando pembalap asal DIY yang bergabung di tim Yamaha Suhandi Padang 88 menguasai Motoprix Sumatera. Nah setelah di akhir-akhir ini banyak balap mania pecinta balap Sumatera yang bertanya-tanya bagaimana kalau mereka berdua ditarungkan seperti apa, di ajang Yamaha Cup Race Banda Aceh ( 23-24/5 ) mereka berdua ditarungkan.

Tommy yang diturunkan untuk menggantikan Leonardo di tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR SSS KYB AHRS R9 RCB MRT yang cedera. Tommy yang sempat jadi banyak pertanyaan soal statusnya apakah dia kudu seeded atau pemula ini akhirnya turun di kelas YCR3 dan YCR4. Tommy yang tahun tidak full Motoprix baik di Jawa maupun di Sumatera ini mampu jadi yang tercepat di babak kualifikasi dan jadi jawara di dua kelas pemula YCR3 dan YCR4.

Aditya Anugrah, Tommy Orlando dan Kalingga
Aditya Anugrah, Tommy Orlando dan Kalingga
SSS Racing

” Sebetulnya motor mereka juga tidak kalah kencang mas, tapi keberuntungan mungkin belum berpihak. ” tutur Tommy Richard Orlando.

Saat race sebetulnya mereka berdua sempat bertarung, namun kondisi motor dari Aditya Anugrah sepertinya terlihat kurang begitu sempurna. Jadi setelah Tommy di depan, Tommy seperti meninggalkan Aditya Anugrah dan yang lainya. Di YCR4 sebenarnya Aditya Anugrah sempat mendekati, namun sayang sekali motor Aditya Anugrah trouble dan terpaksa Aditya Anugrah cari aman.

” Sebenarnya saya sudah bisa mendekat, namun motor saya ada masalah dan saya putuskan untuk mengendor. Dan terbukti setelah finish motor jebol mas. ” tutur Aditya Anugrah dengan nada kecewa tidak bisa tampil maksimal. [ luvo ]

GM-helm PARD