Yamaha Cup Race 2015 Tasikmalaya ( Jelang ) : Ajang Pembuktian Pembalap Dan Mekanik, Sekalian Tempat Seting Jelang Motoprix

BalapMotor.Net – Jelang seri Yamaha Cup Race (YCR) Nasional yang kali ini bakalan mampir ke sirkuit permanen Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya (24-26/7), ada pertanyaan yang bakalan dijawab oleh para peserta. Para peserta disini akan terlihat mana yang lebih profesional dengan melihat dari hasil cacatan waktu, karena ini sirkui permanen.

Di balapan yang pertama selepas libur balap di bulan ramadhan, tentu saja keprofesionalan peserta mulai dari pembalap sampai mekanik bakalan dibuktikan disini. Yang namanya libur balap, pastinya para pembalap yang profesional harus tetap berlatih baik itu latihan fisik maupun latihan diatas motor. Jadi hasil time dari ajang Motoprix yang beberapa bulan lalu mampir di Tasikmalaya bakalan dijadikan tolok ukur.

Ardhi Satya Sadharma

” Untuk balapan di YCR Tasik besok saya sudah menyiapkan diri, meskipun libur balap saya tetap melatih fisik saya. Setelah lebaran kemarin kita juga sudah latihan di Maguwoharjo meski bukan dengan motor kita namun untuk pelemasan lumayan. ” tutur Ardhi Satya Sadharma pembalap asal Purworejo yang kini membela tim Yamaha Yamalube Waloja Khevalindo IRC KYT KYB RC3.

Mletis dan Awhin Sanjaya
Mletis dan Awhin Sanjaya
SSS Racing

” Target saya tetap podium mas di Tasik, saya yakin kalau untuk fisik saya masih aman mas, karena saya terus latihan fisik meskipun libur balap. ” tutur Awhin Sanjaya pembalap asal Sulawesi Selatan yang membela tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya dan akan turun dengan Injeksi Yamaha Z1 garapan Haris Sakty Mletis.

Pembalap tuan rumah Tasikmalaya yang kadang jadi kambing hitam di kelas pemula Motoprix yaitu Afridza Syach juga sama demikian. Membalap dikandangnya Afridza yang merupakan pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND ini sudah siap bertarung. Afridza juga bakalan mencoba debutnya dengan menggunakan motor injeksi Yamaha Z1 di seri YCR Besok. ” Saya insya Allah siap mas, meskipun harus beradaptasi dengan motor injeksi Z1, saat ini sedang cari setingan body yang pas mas. ” tutur Afridza.

Supriyanto, Manajer Motorsport YIMM
Supriyanto, Manajer Motorsport YIMM

“Tentunya, jika balap di Sirkuit permanen, maka akan sangat penting bagi rider dalam mengasah skill mereka, demikian juga untuk mekanik sehubungan mencari data settingan terbaik, “ujar Supriyanto, Manager Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain untuk membuktikan keprofesionalan mereka, di YCR Tasikmalaya juga akan jadi tempat seting untuk menghadapi seri Motoprix Subang yang akan berlangsung seminggu setelah YCR Tasik. Dengan desain trek yang sama-sama permanen yang berkontur sama-sama naik-turun tentunya bakalan pas banget, yang jelas bakalan rame banget nih. [ luvo ]

GM-helm PARD