YAMAHA ASEAN CUP RACE 2013 SENTUL : PEMBALAP INDONESIA BILANG, THAILAND MAINYA KASAR

Yamaha

Balap-Motor.com   Namanya juga balapan dengan motor spek yang sama, jadi yang sangat menentukan menjadi jawaranya yaitu teknik menggebernya. Apalagi bermain di sirkuit Internasional yang lebar lintasanya jauh lebih lebar dibanding trek dadakan, ya pastinya saling tusuk dalam overtake tentu saja sering sekali terjadi. Seperti di dalam ajang tahunan Yamaha Asean Cup Race 2013, yang di tahun ini ditandingkan di Sirkuit Internasional Sentul 1 Desember 2013. Saling adu strategi juga sangat terlihat karena mereka memperebutkan juara umum untuk negara masing-masing.


Galang Hendra

 
Namun dibalik salik tusuknya tersebut, banyak sekali selentingan rasa enek dari para pembalap Indonesia tentang cara bermain dari tim lawan, terutama dari tim Yamaha Thailand. Hampir semua pembalap Indonesia bilang seperti itu. Galang Hendra dan Agus Setyawan misalnya, Galang merasa dijatuhkan saat di race 1 kelas bebek di tikungan terakhir last lap. ” Tiba-tiba pembalap Thailand masuk dari dalam dan pung saya langsung terjatuh keluar, untung masih bias finish dan bisa menyumbangkan poin” kesal Galang pembalap yang masih berusia 14 tahun yang hanya finish di posisi ke-12 sambil kesal, namun di race ke-2 dia mampu naik podium ke-2.

Sama halnya dengan Agus Setyawan yang turun di kelas Sport menggunakan Yamaha R15 di race pertama dia merasa di tusuk dari dalam dan brugh.. jatuh deh di R4, bahkan Agus sempat lama bangunya, namun masih bisa ikutan di race ke-2. “Sejak latihan bebas memang saya sepertinya sudah diincar oleh para pembalap Thailand, mungkin karena imbas saat saya menjuarai Yamaha Asean Cup di Filipina tahun lalu” ujar Agus Setyawan, pembalap muda Yamaha asal Solo yang saat QTT mampu menjadi yang tercepat ke-2 ditengah dominasi pembalap Yamaha Thailand. buat lihat hasilnya silahkan klik disini.

Tidak cuma dari kedua pembalap tadi yang berkata seperti itu, namun hampir semua pembalap Indonesia bilang seperti itu. Wah ini emang dasar permainanya atau hanya untuk memancing emosi pembalap Indonesia biar konsentrasinya kacau yah. Sering sekali para pembalap Indonesia merasa terkepung oleh Pembalap Thailand. Yang jelas permainan kasar tim Yamaha Thailand menurut pembalap Yamaha Indonesia masih dibilang wajar, lah kalau tidak wajar pasti juri lomba kasih penalty hehe. Yang penting juga tim Yamaha Indonesia masih bisa menjadi juara umum di kandang sendiri.BM


SSS Racing