Yamaha Akai Jaya Palu, Salah Satu Tim Kuat Di Motorprix Sulawesi, Turun Balap Sport Juga

GM-helm

BalapMotor.Net – Melihat peta kekuatan di Motorprix Region 5 Sulawesi, tentu saja kita tidak boleh menganggap remeh tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Sidrap MBKW2 KYT SND FDR. Tim balap asal Palu ini merupakan salah satu tim andalan pabrikan Yamaha di Sulawesi.

Mengandalkan rookie seeded Anggi Setyawan dan pembalap pemula Indra Aditya, tim ini terus berada di barisan depan Motorprix Sulawesi. Tidak hanya itu saja, di seri 1 Motorprix Sulawesi yang berlangsung di Sidrap, Anggi Setyawan yang masih 18 tahun ini mampu jadi jawara di kelas MP1, dan di seri 5 yang berlangsung di kandangnya yaitu di sirkuit Panggona, kota Palu (21/5) Anggi mampu double podium 3 di MP1 dan MP2.

Anggi Setyawan dan Yogi dari MBKW2
Anggi Setyawan dan Yogi dari MBKW2

“Tahun ini, memang masa adaptasi Anggi di pertarungan seeded. Jadi sebagai langkah menambah jam terbangnya dahulu. Terlebih ini motor baru semua,” tutur Andi Akai selaku owner tim.

Selain membalap di Motorprix tim ini juga turun di balap sport baik itu Yamaha Sunday Race ataupun Kejurnas IRS.Untuk di balap sport, tim ini mengandalkan pembalapnya yang merupakan juara nasional kelas MP2 tahun 2015 yaitu Janoear Deden.

Untuk urusan mesin sendiri, tim ini mengandalkan mesin garapan MBKW2. Tentu saja dalam hal ini ditangani oleh tangan dingin dari Haris Sakty Mletis yang memang salah satu mekanik top Indonesia saat ini.

Janoear Adhetrio Deden
Janoear Adhetrio Deden

” Awalnya kita tidak merencanakan untuk turun di balap sport, namun sebelum seri 1 kita berubah pikiran dan turun.” tutur Andi Akai.

Sekilas seputar Akai Jaya,Akai Jaya adalah main dealer Yamaha untuk wilayah Sulawesi Tengah. Nah untuk penjualan di wilayah Sulawesi Tengah sendiri Yamaha mampu menjadi yang nomor satu.Disaat bersamaan dengan seri 5 Motorprix kemarin, Yamaha Akai Jaya juga menggelar Yamaha Motor Show di TVRI Palu. Dengan mendatangkan artis ibukota Janeta Janet, acara tersebut mampu menyedot ribuan warga di kota Palu, mantap. [ luvo ]

Aksi Janeta Janet menghibur warga Palu di acara Yamaha Motor Show
Aksi Janeta Janet menghibur warga Palu di acara Yamaha Motor Show

Anggi Setyawan Aksi Anggi Setyawan

SSS Racing