Wiwi Mungil, Joki Cantik 16 Tahun Asal Cikarang Yang Gebrak Delta Mas

Yamaha

BalapMotor.Net – Di ajang Final Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike ternyata tidak hanya Sabrina Sameh sebagai joki cewe yang jadi perhatian, ada satu joki cewe lain yang juga bikin gebrakan di ajang yang digelar di trek Delta Mas, Cikarang 23 November kemarin.

Wiwi Pratiwi atau sering dipanggil Wiwi Mungil, joki drag asal Cikarang, Bekasi yang tergabung di tim KRS Giri Cilik SP70 Motor D2T juga menjadi pusat perhatian saat turun di dua kelas yaitu kelas bracket 9 detik dan kelas Matic 155cc. Di kelas Matic 155cc Wiwi Mungil mungkin masih kurang dan hanya bisa berada di posisi ke-11. Namun saat turun di kelas Bracket 9 detik  Wiwi Mungil yang masih duduk di bangku sekolah kelas 3 SMA di SMA N 2 Lemah Abang ini mampu jadi pembalap yang paling tipis dari time 9 detik dan jadi jawara di kelas tersebut.

Saat ditanyai tentang tips buat bisa mendapatkan waktu yang dekat dengan 9 detik, Wiwi Mungil yang masih berusia 16 tahun ini menjelaskan bahwa harus dengan konsentrasi, fokus, jangan grogi dan harus menggunakan feeling yang tepat.

Wiwi Mungil, Parasnya Cantik Juga Coy
Wiwi Mungil, Parasnya Cantik Juga Coy

” Buat mendapatkan waktu yang tepat itu ya kudu berkonsentrasi, terus fokus dan kudu fokus ditambah lagi feelling juga kudu kuat. ” tutur Wiwi Mungil yang memulai debut di dunia balap sejak September 2013 lalu. Sebelumnya Wiwi yang rumahnya dekat dengan trek Delta Mas yang biasa buat latihan para joki dan tim Drag Bike ini juga rajin melakukan latihan di trek ini.

Selain menjadi joki Drag Bike, ternyata gadis manis ini juga turun di ajang Road Race. ” Saya juga turun di Road Race, namun prestasinya belum bagus, dan kini saya sedang berfokus di ajang Drag Bike dulu sampai akhir tahun, kedepanya akan fokus di Road Race juga.” tutur Wiwi  lagi yang ingin bisa seperti Sabrina Sameh yang beken di dunia balap Indonesia.  Tetap semangat Wiwi, kamu masih muda dan tentunya tetap semangat, giat berlatih dan tetap fokus, pasti bisa deh. luvo | pic :rifky

SSS Racing