Wiseco Dan Kibblewhite Rambah Pasar Tanah Air, Yang Riset Gendut Ridlatama Coy

GM-helm

BalapMotor.Net – Bicara mengenai piston, ada satu merk yang sudah banyak dikenal dikalangan penggemar atau pengguna sepeda motor di Indonesia, yakni Wiseco. Merk ini sudah cukup dikenal dan banyak digunakan oleh pengguna motor 250 cc keatas, terutama Ninja 250, bahkan di negara asalnya, yakni Amerika banyak digunakan pada motor Harley Davidson.

Kini untuk para pengguna motor bebek dan matik juga sudah bisa merasakan ketangguhan piston Wiseco ini dengan sudah tersedianya piston dengan diameter dari 50 mm pin 13 dan 52 mm pin 13 dan 55 pin 15.  Sedangkan untuk Ninja 250 tersedia 62, 64 dan 66 dengan pin 16 lalu untuk CBR 250 tersedia 76 pin 16.Ketangguhan piston merk Wiseco ini tidak perlu diragukan lagi karena terbuat dari Forged Piston, Less Friction.

Perlu diketahui, Forged Piston merupakan jenis Piston yang proses pembuatannya melalui sistem Pemadatan / tempa, yaitu logam bahan dasar (Alumunium) di panaskan kemudian di tempa / press pada cetakan. Piston jenis ini biasanya di gunakan pada mesin berkompresi tinggi / mesin kompetisi karena pertimbangan ketahanannya. Kelebihan Forged Piston lainnya adalah lebih tahan panas dan tekanan tinggi, lebih kuat dan keras dan tentunya jauh lebih awet dan tahan dipakai pada kondisi Extrime.

Klep Klibbewhite
Klep Klibbewhite

Selain itu, EGP juga menjadi Distribusi Resmi Klep Piston (Intake Valve) merk Kibblewhite yang juga buatan Amerika untuk melengkapi ketangguhan Piston Wiseco. “Kelebihan dari Klep Kibblewhite karena terbuat dari bahan Stainless Steel EV8, bahannya ringan dan telah teruji dengan telah digunakan di motor para dragster dunia dan AMA racer.Dimana salah satunya adalah Larry Spiderman juaraDunia Drag Bike 10X  asalAmerika dan Rickey Gadson 9X AMA Drag Racing,”, terang Kartika Wijaya, Marketing Director EGP.

Sedangkan untuk diajang balap Nasional, yakni di Indoprix dan Motoprix, produkini di riset bersama Mas Gendut dari Team Ridlatama Racing dari Jawa Timur yang  mana para pembalapnya adalah M. Zaki, Syahrul Amin, Adi Rudianto, Daffa Krisna, M.Fatah dan Fedri Efendi.

Jadi untuk memperoleh produk yang dijamin keasliannnya, para konsumen tidak perlu kuatir, karena terhitung sejak Januari 2014 Era Goldie Perkasa (EGP) yang jugadi kenal dengan nama EGP Racing Parts telah menjadi  Authorized Distributor Piston merk Wiseco  dan Kibblewhite Valve untuk area Indonesia dan ASEAN.

SSS Racing