Wilman Hammar Turunkan Ilmunya di Coaching Clinic Final YCR 2018 Semarang (Video)

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Wilman Hammar memberikan ilmu balapnya kepada para anak komunitas yang mengikuti balapan kelas Aerox 155Cup Community pada gelaran Final Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di sirkuit Mijen, Semarang (1/12).

Sang juara Indonesia kelas MP1 ini memberikan beberapa ilmu terutama soal racing line di sirkuit permanen Mijen yang letaknya ada di selatan BSB Semarang ini. Fokus utama Wilman sendiri adalah racing line karena sirkuit Mijen merupakan sirkuit permanen dan harus dilalui dengan line yang benar.

“Saya tadi melihat banyak dari peserta yang ingin kencang tetapi racing line yang mereka lalui salah. Itu tentunya membuat mereka tidak dapat mencetak lap time yang baik.” Ujar Wilman Hammar yang aslinya dari Sengkang, Sulawesi Selatan ini.

Selain memberikan teori, Wilman juga ikut bersama para peserta berkeliling sirkuit dengan Yamaha Aerox dan memberikan panduan racing line yang benar. Setelah itu, ada sesi Tanya jawab mengenai kesulitan para peserta di sirkuit.

Wilman tidak pelit untuk memberikan ilmunya bahkan dia berkata bahwa yang paling penting adalah bertanya, agar yang tadinya belum mengerti menjadi mengerti. “Saya pernah di posisi mereka dan yang paling penting adalah bertanya,” tambah Wilman Hammar.

Buat yang penasaran dengan kegiatan tersebut, yuk langsung saja pantengin videonya dibawah ini.

SSS Racing GM-helm