Update Formasi Pembalap Dan Tim Balap Motor Indonesia 2016 Bag 2

BalapMotor.Net – Setelah beberapa waktu yang lalu BalapMotor.Net sudah memberikan akan formasi pembalap Indonesia di 2016, nah kini kita juga akan melanjutkan updatenya.Kabar pertama datang dari Yamaha Trijaya yang merekrut M. Erfin Firmansyah untuk bertarung di kelas pemula Motoprix Jawa. Erfin yang asli Pekalongan ini akan melengkapi Awhin Sanjaya di seeded dan Mario Sa di pemula B.” Ia memang sudah fix Erfin bergabung bersama kami di 2016.” tutur Rudi Hadinata saat ditemui di Sidrap Prix beberapa waktu yang lalu.

Berlanjut lagi ke tim Honda Golden, andalanya di kelas seeded yaitu Reza Ramdhan Adidarma di 2016 bakal hijrah ke balap region Kalimantan. Reza yang asli Bandung akan memperkuat tim Dit’s Palangkaraya. Untuk hal ini dikatakan Reza saat seri final Kejurda Road Race Jawa Barat di Langensari Banjar. ” Tahun depan saya akan mecoba peruntukan di Kalimantan. ” tuturnya.

Kabar dari final Kejurda Road Race Jawa Barat lagi datang dari Wawan Hermawan. Wawan Hermawan memastikan bahwa dirinya akan tetap membalap bersama tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta. Namun Wawan mengatakan belum ada kepastian siapa tandemnya. Dan kabarnya Adly M Taufik rekan setim Wawan di 2015 sudah tidak bersama tim ART Yogyakarta lagi.” Saya masih tetap di ART mas, untuk tandemnya masih belum ada kepastian. ” tutur Wawan Hermawan yang sekarang punya sekolah balap.

SSS Racing

Lalu tim Honda Oei Racing, tim asli Ciputat Tanggerang ini akan mengandalkan Dedi Kumohon untuk bertarung di kelas seeded. Selain itu tim ini juga akan mencari bibit pembalap belia. Dedi Kumohon sendiri di 2015 membalap di ajang Suzuki Asian Challenge.

Masih bersama tim Honda, kini datang dari tim Honda Kawahara Racing.Tim Honda Kawahara Racing masih akan tetap diperkuat oleh Wahyu Widodo dan Boy Arbi Febri. Sedangkan Syamsul Arifin ” dikabarkan ” akan bergabung di tim Honda lainya. Sementara itu tim Honda Kawahara Racing juga akan mengandalkan pembalap pemula. Pembalap pemulanya adalah Aditya Yana Saputra dan Arya Aditya. Mereka berdua adalah pembalap yang terpilih dari seleksi ” Kawahara Racing Cari Pembalap Pemula”.

Untuk kabar dari luar pulau Jawa, BalapMotor.Net dapat info juga nih. Yang pertama datang dari tim Yamaha Denas Padang. Tim Yamaha Denas di 2016 untuk seeded akan mengandalkan Agung Febri Ramadhan asal Aceh. Agung Febri Ramadhan sendiri di final YCR Sentul sempat bikin geger karena mampu juara.

Selain itu dari tim Yamaha RPM saat ini juga sedang mencari bibit pembalap pemula. Dengan mengadakan event road race di Lubuk Linggau, tim Roy Prima Motor ini sekalian ngintip bibit-bibit unggul dari daerah ini.

Untuk dari region 5 Sulawesi, datang kabar dari tim Yamaha Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM). Tim asal Makassar ini akan tetap mempertahankan Ridwan De Aji dan pemula Nolanende untuk bertarung di region yang lumayan ganas ini.

Sebenarnya masih banyak nih informasi seputar skuad tim balap di 2016 ini. Namun sabar aja deh, nanti kita pasti akan beberkan semua sebelum event dimulai. [ luvo ]

GM-helm PARD