Turun di Putaran 4 Kejurnas IRS 2017, Jefri Tosema Latihan Pakai R6 di Sentul Karting

Jefri Tosema
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran Kejurnas IRS 2017 putaran ke-4 yang akan berlangsung akhir pekan ini (14-15/10), Jefri Tosema akan mendapatkan kesempatan untuk tampil kembali. Jika pada putaran 3 Ijef sapaan akrabnya ini turun bersama tim Suzuki di kelas sport 150 namun gagal ikut race, pada putaran 4 kali ini Ijef akan turun di kelas Sport 250.

Mantan juara asia di ajang Suzuki Asian Challenge 2016 ini akan turun bersama tim dari H. Eddy Saputra di kelas sport 250. Jadi Jefri Tosema akan menunggangi Yamaha YZF-R25 dalam ajang balap sport dengan level tertinggi di Indonesia ini.

Turun di Putaran 4 Kejurnas IRS 2017, Jefri Tosema Latihan Pakai R6 di Sentul Karting
Jefri Tosema saat latihan

Nah, untuk menghadapi balapan akhir pekan ini, kemarin (10/10) Ijef bersama dengan kru dari tim H Eddy Saputra yang juga merupakan distributor Ohlins di Indonesia melakukan sesi latihan di Sirkuit Sentul Karting.

Namun bukan menggunakan Yamaha YZF-R25, Ijef berlatih menggunakan Yamaha YZF-R6 di sirkuit Sentul Karting. Ini tentunya dilakukan untuk melemaskan tubuh Jefri Tosema agar lebih lincah membesut Yamaha YZF-R25 akhir pekan ini.

“Kemarin latihan buat persiapan IRS saja mas, besok saya naik R25. Biar nggak kaku aja, soalnya ini baru yang kedua kalinya saya naik 250. Saya akan balap sama teamnya pak Eddy Ohlins,” terang Jefri Tosema yang asli Pekanbaru Riau dan pada pertengahan tahun ini gabung bersama tim Bintang Centula OKU timur ini.|Luvo

SSS Racing GM-helm