Tips Memilih Jaket Buat Berkendara, Buat Yang Mau Mudik Wajib Baca !!

GM-helm

BalapMotor.Net – Sebentar lagi musim mudik bakalan dimulai, tentu saja masih banyak sekali para pemudik yang bakalan mudik menggunkan sepeda motor. Nah untuk itu dari sekarang kudu dipersiapkan nih segala sesuatunya, salah satu yang penting buat pengendara yaitu jaket. Peran jaket  sangat penting untuk keamanan,kesehatan dan  kenyamanan bagi para pengendara. Sebagai pendukung dan pengaman saat berkendara. Tentunya, masih banyak perilaku pengendara dengan tanpa jaket saat berkendara. Padahal untuk berkendara jarak dekatpun diwajibkan untuk tetap menggunakan jaket, karena alasan untuk kesehatan.

Volume angin yang menerpa badan pengendara, terutama pada bagian lingkaran leher dan dada harus tetap terlindungi dari terpaan udara. Belum lagi debu dan kotoran ektrim, akan lebih tipis mengenai tubuh bagian tersebut bila tidak memakai jaket.

“ Volume udara sedikit apapun harus selalu di antisipasi, apalagi pengendara motor yang langsung berhadapan dengan angin dan debu saat berkendara. Karena bila tidak terlindungi lama kelmaan akan berdampak serius pada system paru –paru, lebih dekatnya akan mengalami  paru – paru basah dan lebih jauh akan mengalami TBC dan gangguan system pernapasan,” Ujar Dr. Kapten. Edy Gogon, Dokter yang bertugas di Kopassus Cijantung.

Saran Dokter tersebut tentu saja bersinergi dengan semakin bervariasinya model – model jaket yang beredar saat ini. ” Untuk Jarak dekat dapat menggunakan sweater, Jarak menengah jaket parasut dengan lapisan tertentu dan saat turing sebaiknya menggunakan jaket dengan komposisi bahan lebih kuat misalkan kulit dan kain berserat.” Ujar mantan anggota NMC ini.

Pilih sesuai kebutuhan
Pilih sesuai kebutuhan

Sweater atau banyak disebut – sebut hoodie sangat cocok untuk melindungi badan pengendara untuk jarak dekat. Bahan bakunya adalah jenis katun tebal, sehingga sangat ideal untuk menemani badan saat berkendara dan mementingkan kesehatan.Saat ini, sweater/ hoodie banyak beragam desain dan warnanya, makanya dapat disesuaikan dengan warna favorit dan kelir motor.

Alternatif sweater/hoodie sebagai pelindung praktis dan sehat untuk biker saat hendak berkendara sekitar 20 km patut menjadi catatan. Karakter dan bahan bakunya sangat memungkinkan sebagai perlindungan maksimal dan dapat tampil lebih eksis alias gaya di jarak dekat.

AHRS  dalam mengemas produknya  mempunyai karakter tersendiri meski bernuansa bikers. AHRS  kuat akan atmosfir sirkuit balap dan sekitarnya, sangat layak untuk yang menyukai pemandangan yang berhubungan bikers berkarakter racing. AHRS menggabungkan modul desain life style clothing dengan tipikal bikers, itu terindikasi pada penggabungna keduanya yang termuat pada setiap desain produk AHRS. AHRS Clothing, sosok lama clothing yang mengarah kearah komposisi pengendara. AHRS Mulai eksis sekitar tahun 2007, saat itu aliaran produknya untuk fashion dunia balap dan pengendara motor begitu kencang. Adve/ pic : AHRS

Jaket Baik Berkendara

SSS Racing