Tinton Suprapto Bakal Bangun Sirkuit Internasional di Pandeglang Banten?

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Menyusul dibangunnya Sirkuit Mandalika di Lombok yang bakal mengelar MotoGP musim 2021. Kini giliran Pandeglang yang bakal membangun sirkuit bertaraf Internasional.

Rencananya Tonton Suprapto bakal membangun sirkuit sepanjang 3,5 KM dan Lebar 10-12 m di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Direktur Utama Sirkuit Sentul menunjukan keseriusannya dengan bertemu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPENAS) terkait wacana pembuatan sirkuit di kawasan KEK Tanjung Lesung.

“Minggu kemarin kami sudah kesini, dan sekarang kembali lagi, kalau begitu anda bisa tebak sendiri kan betapa seriusnya kami. Saya sudah menghadap kepala BAPENAS, beliau sangat mendukung dan rencananya beliau akan meninjau langsung.”Ujar Tinton saat ditemui usai bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Jum’at (06/03/2020).

Tinton Suprapto Saat Bertemu Bupati dan IMI Banten. |Foto: IMI Banten

Bupati Pandeglang yakni Irna Narulita sangat menyambut baik wacana pembangunan sirkuit berstandar internasional di KEK Tanjung Lesung. Beliau berharap dengan adanya sirkuit bertaraf Internasional bakal memajukan Pandeglang .

“Ini momentum yang sangat bagus sekali, saya harap ini jadi pemantik buat para investor lainnya. Jika sirkuit jadi, sudah barang tentu akan memacu untuk percepatan pembuatan bandara. Pandeglan akan terangkat dengan adanya pembangunan sirkuit.” Tukas Irna Narulita yang dikutip dari tuntasmedia.com

Tinton Suprapto pun sangat optimis dengan pembangunan sirkuit bertaraf internasional tersebut dan tak lupa meminta dukungan terhadap masyarakat Pandeglang agar pembangunan sirkuit tersebut lekas dikerjakan.

“Pemerintah sangat mendukung, kami harap masyarakat lokalpun melakukan hal yang sama untuk kemajuan Pandeglang. Saya jamin ini akan jadi tidak lama lagi, paling tiga bulan sudah dilaksanakan” paparnya.

Dengan adanya rencana pembangunan sirkuit bertaraf Internasional di Pandeglang Banten tersebut pastinya akan menabah angin segar bagi olahraga balap motor di Indonesia. |Fajar

SSS Racing