Tim Baru “Mardika Radamel Yudien Racing” Langsung Pecah Telor Dalam Debutnya

Mardika Radamel Yudien Racing Purbalingga

BalapMotor.Net – Tahun 2021 belum juga menjadi tahun yang baik untuk penyelenggaraan event balap, tak terkecuali grasstrack dan motocross. Namun tak menyurutkan minat para penggiat balap tanah air, contohnya tim yang bermarkas di kota Purbalingga, Jawa Tengah ini.

Ditengah kondisi sepinya event balap karena pandemi, tim ini justru terlahir pada awal Mei 2021 lalu. Tim tersebut digagas oleh 3 orang owner, yaitu Jatmiko Radamel yang juga owner dari sebuah merk knalpot “radamel racing” Purbalingga, Mardika dari “mardika garage” Banjarnegara, dan Yudien dari “yudien garage” Purbalingga yang juga merangkap sebagai mekanik.

Bisa dibilang tim ini terbentuk setelah event “grasstrack dedengkot ” di Wonosobo pada awal Mei kemarin. Melihat potensi dari Robby Areza 14th asal Purbalingga yang juga merupakan putra dari salah satu owner Yudien, dan Dicky Afrian 17th asal Wonosobo.

Robby Areza & Dicky Afrian
SSS Racing

Ketiga owner ini sepakat untuk membentuk satu tim yang diberi nama Mardika Radamel Yudien Racing Team. “Alhamdulillah tim sudah terbentuk dari bulan Mei kemarin, semua sudah sepakat bahwa tahun 2021 fokus kami untuk riset mesin dan menambah jam terbang rider kami saja, tidak ada target khusus,” kata Jatmiko Radamel Racing.

Meski tim ini masih seumur jagung, namun tak disangka penampilan perdana langsung membuat gebrakan. Mereka ikut hadir dalam event Grasstrack di Tasikmalaya, Jawa Barat. Datang jauh dari Purbalingga, mereka sukses meraih prestasi dengan dua podium.

“Event pertama yang diikuti adalah gtx Manonjaya di Tasik akhir pekan kemarin. Alhamdulillah langsung pecah telor, Robby Areza podium 3 dan 5 di kelas usia 15tahun. Semoga lebih banyak event kedepannya agar riset berjalan lancar,” tambahnya.

Mardika Radamel Yudien Racing Team
  • Owner : Radamel dan Mardika
  • Mekanik : Yudien
  • Pembalap : Robby Areza, Dicky Afrian
  • Manajer : Kisworo
  • Ass manajer : Beru, Ipin
  • Penasehat : Mbah Arifin
  • Pit crew : Nasir, Bambang, Tatan, Triat, Katu
GM-helm PARD